Pasangan Ini Nikah di Dalam Bus sambil Jalan-Jalan, Unik Banget!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 14 Juli 2021 09:27
Pasangan Ini Nikah di Dalam Bus sambil Jalan-Jalan, Unik Banget!
Akad nikah sambil jalan-jalan lihat pemandangan kota asik juga, ya!

Pemberlakukan Pembatasan Kegitan Masyarakat (PPKM) Darurat sedang diberlakukan oleh pemerintah setempat untuk Jawa-Bali demi pencegahan penyebaran virus corona semakin tinggi.

Karena hal ini, tentu banyak masyarakat yang kegiatan terhalang. Salah satunya adalah merek pasangan pengantin yang hendak melangsungkan pernikahan. Namun karena penetapan tanggal pernikahan sudah bulat, tak sedikit pasangan pengantin yang tetap melangsungkan akad pernikahan.

1 dari 5 halaman

Seperti pasangan pengantin yang sedang viral ini. Meskipun PPKM Darurat sedang berlangung, mereka tetap kekeuh melangsung pernikahan. Dari akun Twitter @Don_Harriz, pasangan pengantin itu menikah di dalam bus, terlihat juga bus melaju dengan hikmat, diiringi juga dengan lagu jawa yang khas.

Menurut akun tersebut, pasangan pengantin ini melangsungkan pernikahan di bus sekalian jalan-jalan untuk menghindari kerumunan sekaligus razia Satpol PP.

 

2 dari 5 halaman

" Resepsi pernikahan dilakukan di dalam Bus untuk menghindari kerumunan dan razia Satpol pp."

 

3 dari 5 halaman

Proses Akad

Di kolom komentar, ada salah satu netizen yang membagikan video akad pernikahan pasangan tersebut. Pasangan tersebut maharnya adalah alat shalat dan perhiasan emas 10 gram. Sambil melakukan proses akad tersebut, terlihat bus melaju dengan santai di jalanan yang lumayan sepi.

" Saya terima nikah dan kawinnya Titin Rahmatul Ummah dengan mas kawin seperangkat alat emas 10 gram dibayar tunai," ucap mempelai pria.

4 dari 5 halaman

Duh, unik banget ya. Sambil melakukan akad nikah, asik banget sambil jalan-jalan melihat pemandangan sekitar di bus. Selamat menikah untuk pasangan yang akad di dalam bus itu, semoga sehat dan bahagia selalu seterusnya, ya!

Beri Komentar