Pasca Disomasi 12,6 Miliar, Gaga Muhammad Akui Tidak Lagi Merawat Laura Anna

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 1 Januari 2022 19:20
Pasca Disomasi 12,6 Miliar, Gaga Muhammad Akui Tidak Lagi Merawat Laura Anna
Setelah digugat sebesar 12,6 miliar, Gaga mengaku orangtuanya belum mampu membayar tuntutan keluarga Laura Anna. Rupanya, hal inilah yang membuat Gaga tak lagi merawat Laura Anna.

Sidang kasus kecelakaan lalu lintas yang dilaporkan mendiang Laura Anna Gaga Muhammad kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021).

Sidang waktu itu dijadwalkan untuk keterangan saksi dan Gaga Muhammad sebagai terdakwa.

Selama persidangan, Gaga Muhammad memberikan kesaksian di depan majelis hakim. Selain kronologis kecelakaan lalu lintas, pria berusia 21 tahun ini juga angkat bicara soal somasi 12,6 miliar.

1 dari 4 halaman

Gaga Muhammad © Diadona

Diketahui, sebelum kasus ini digulirkan, Gaga Muhammad sempat digugat sebesar 12,6 miliar oleh keluarga Laura Anna.

" Somasi itu ke orangtua saya. Ada tiga kali somasi, bulan Mei, Juni, dan Juli. Di somasi itu, diminta (uang) Rp 12 miliar," kata Gaga Muhammad dalam persidangan, Kamis (30/12/2021).

2 dari 4 halaman

Tidak Dapat Membayar Somasi

Potret Selebgram Laura Anna yang Lumpuh Pasca Kecelakaan dengan Gaga Muhammad © Diadona

Setelah digugat sebesar 12,6 miliar, Gaga mengaku orangtuanya belum mampu membayar tuntutan keluarga Laura Anna. Rupanya, hal inilah yang membuat Gaga tak lagi merawat Laura Anna.

" Setelah 16 Desember, tidak datang lagi (untuk merawat Laura Anna di rumah) karena saya enggak enak sama orangtuanya. Jadi, hanya kontakan saja (sama Laura)," kata Gaga.

3 dari 4 halaman

Meminta Maaf

Klarifikasi Pengacara Gaga Muhammad Usai Sebut Kecelakaan Laura Anna Sebagai Kejadian Biasa © Diadona

Usai persidangan, kuasa hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid, mengatakan kliennya sangat menyayangkan kecelakaan akibat kelalaiannya.

" Gaga Muhammad sudah diperiksa, sudah menyampaikan semuanya dan dia juga menyatakan menyesal atas kejadian dan dia juga meminta maaf. Memang betul dia salah dia lalai karena pada saat dia cape dia tetap memaksa membawa mobil tersebut," kata Fahmi.

" Sehingga dia dalam keadaan terhenyap sejenak atau bahasanya itu ngantuk sejenak. Sehingga begitu dia buka mata di depan ada mobil kaget tidak injak rem malah injak di situ lah terpelanting mobilnya jadi seperti itu kejadian," tutup Fahmi.

4 dari 4 halaman

Orang Tua Hadir

Ibu Gaga Muhammad © Diadona

Dalam persidangan ini, orang tua Gaga Muhammad, ayahnya, Asep Yusman dan ibunya, Janariah hadir untuk menyaksikan persidangan anak mereka.

Begitu juga adik Laura Anna, Greta Irene, hadir dalam persidangan. Sidang rencananya akan dilanjutkan pada 4 Januari mendatang. Adegan persidangan adalah tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Beri Komentar