Pecahkan Rekor MURI, Kampus Ini Gelar Wisuda dari Atas Puncak Gunung!

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 20 November 2020 18:32
Pecahkan Rekor MURI, Kampus Ini Gelar Wisuda dari Atas Puncak Gunung!
Anti mainstream banget, nih.

Wisuda bisa dibilang jadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu bagi kebanyakan mahasiswa. Tapi sayangnya, di masa pandemi ini kebanyakan wisuda harus dialihkan secara online.

Berbicara tentang wisuda, belum lama ini salah satu kampus di Jambi menggelar wisuda yang sangat unik lho. Bukan di kampus, wisuda salah satu perguruan tinggi ini dilakukan di atas gunung! Menarik banget, ya.

Langsung saja, wisuda unik ini mencuri perhatian netizen dan viral di media sosial. Sederet potretnya pun dibagikan olek akun Instagram @mountnesia.

1 dari 5 halaman

Wisuda di Puncak Gunung Marapi

Gelar wisuda di puncak gunung © Diadona

Dikutip dari akun itu, wisuda unik ini diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi (STIKBA Jambi) di puncak Gunung Marapi, Sumatera Barat.

" Wisuda beneran dong di puncak gunung. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi (STIKBA Jambi) dan ketua STIKBA Jambi Filius Chandra raih rekor MURI atas pelaksanaan prosesi wisuda dari atas gunung Marapi, Sumbar," tulis akun @mountnesia.

2 dari 5 halaman

224 Orang Wisudawan

Gelar wisuda di puncak gunung © Diadona

Wisuda ini dilakukan pada hari Kamis (12/11) lalu. Sebanyak 224 orang yang ada di Abadi Convention Center Jambi diwisuda oleh Ketua STIKBA Jambi Dr. Filius Chandra, SE, MM dari puncak Gunung Marapi.

Dalam kesempatan itu, seorang mahasiswa bernama Andi Muhammad Iqbal Mangkau ditunjuk sebagai perwakilan mahasiswa yang turut ikut mendaki gunung Marapi.

3 dari 5 halaman

Sabet Rekor MURI

Gelar wisuda di puncak gunung © Diadona

" Semoga Wisudawan/Ti dapat menjadi insan yang dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat luas. Aamiin," doa yang tertulis dari situs stikba.ac.id.

Menariknya, wisuda unik yang dilakukan STIKBA Jambi ini juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI. Pihak MURI sendiri memberikan dua sertifikat penghargaan, satu sertifikat diberikan pada institusi dan satu lainnya pada Ketua STIKBA Jambi.

4 dari 5 halaman

Komentar Positif Netizen

Sontak, prosesi wisuda yang tak biasa ini viral di media sosial. Nggak sedikit warganet yang membanjiri kolom komentar unggahan itu dengan berbagai respon yang positif.

" Wisuda anti mainstream," komentar akun @jelajah_pendaki.

" Rektornya mantap," puji akun @noviahnn.

" Kerensi sumpah ini," tulis akun @sandyakbarr.

Beri Komentar