Pemilu Amerika Serikat, Kanye West Pilih Dirinya Sendiri untuk Jadi Presiden

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 4 November 2020 14:37
Pemilu Amerika Serikat, Kanye West Pilih Dirinya Sendiri untuk Jadi Presiden
Kanye West sempat ingin mencalonkan diri sebagai calon presiden 2020 ini.

Warga Negara Amerika kini sedang melakukan pemilu 2020 ini. Donald Trump dan Joe Biden sedang bersaing mengumpulkan suara agar bisa memenangkan pemilu tahun ini.

Namun, ada yang unik dan berbeda di pemilu Amerika Serikat tahun ini. Rapper sekaligus suami dari Kim Kardashian, Kanye West melakukan sebuah hal yang cukup kontroversial. Ya, ia memilih dirinya sendiri untuk Pilpres AS 2020 Ini.

1 dari 2 halaman

 

Melansir dari New York Times, Kanye West memilih dirinya dengan pasanganya Michelle Tidbal di pemunguntan suara Wyoming. Hal ini ia abadikan di media sosial Twitternya.

" Tuhan sangat baik. Hari ini saya memberikan suara untuk pertama kalinya dalam hidup saya di Pilpres Amerika Serikat. Dan suara saya diberikan untuk orang yang benar-benar kupercaya yaitu saya sendirim" tulis Kanye West di akun twitter @kanyewest.

Ia juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan votingnya dengan tulisan Kanye West dan Michelle Tidbal.

 

2 dari 2 halaman

Kanye West Pidato © Diadona

Sebelumnya, Kanye West pertama kali mengumumkan pencalonan presidennya pada Hari Kemerdekaan Amerika Serikat di Twitter. Sejak saat itulah West menjadi perbincangan publik. Bahkan ia juga sempat diundang dalam podcast Joe Rogan.

West pun sempat mengatakan jika pencalonannya menjadi presiden AS ini diilhami oleh Tuhan.

Meskipun begitu, rencana West untuk mencalonkan diri ke pilpres 2020 batal karena telah melewatkan beberapa tenggat waktu pemungutan suara.

Gimana, nih, pendapatmu?

Beri Komentar