Pengadilan Tinggi Sebut Buah Hati Wenny Ariani Adalah Anak Biologis Rezky Aditya

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 25 Mei 2022 08:55
Pengadilan Tinggi Sebut Buah Hati Wenny Ariani Adalah Anak Biologis Rezky Aditya
Berikut perjuangan Wenny Ariani memperjuangkan hak anaknya Kekey untuk diakui Rezky Aditya.

Gugatan banding yang diajukan pihak Wenny Ariani akhirnya sudah diputuskan. Hasil putusan Pengadilan Tinggi Banten tersebut menyatakan bahwa Rezky Aditya adalah ayah biologis dari anak bernama Naira Kaemita Sasmita atau akrab disapa Kekey, buah hati dari Wenny Ariani.

"Sudah diputus. Alhamdulillah Hakim mengabulkan gugatan kami. Salah satu amar putusannya menyatakan anak dari Bu Wenny adalah anak biologis dari Rezky Aditya," kata Ferry Aswan, kuasa hukum Wenny Ariani dikutip dati Kapanlagi.com (Rabu, 25 Mei 2022).

1 dari 5 halaman

Berdasarkan penuturan Ferry Aswan, hasil putusan tersebut juga telah disampaikan kepada pihak Wenny Ariani. " Sudah. Ya tentu dia senang sekali, " paparnya.

Lanjutnya, Ferry menjelaskan jika seandainya Rezky Aditya tidak menerima hasil putusan tersebut dan meminta kasasi, maka Rezky harus tes DNA.

" Ya kalau dia nggak terima, dia harus mau tes DNA," ujar Ferry.

2 dari 5 halaman

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, perjuangan Wenny Ariani memperjuangkan hak anaknya Kekey agar bisa diakui Rezky Aditya adalah dengan cara memasukkan gugatan ke Pengadilan Negeri Tangerang.

Saat di tingkat Pengadilan Negeri, Hakim membuat keputusan menolak seluruhnya gugatan Wenny Ariani terhadap Rezky Aditya pada 3 Februari 2022.

3 dari 5 halaman

Wenny Ariani penuhi panggilan polisi © Diadona

Wenny pun mengakui bahwa ia sadar telah melakukan hubungan badan di luar pernikahan merupakan sebuah kesalahan fatal. Kendati demikian, anak yang lahir dari hubungan tersebut tidak bisa disalahkan.

" Yang menjadi dasar sehingga saya maju adalah undang-undang pernikahan yang sudah direvisi, itu kan disebutkan bahwa 'saya lupa'. Tapi intinya setiap anak yang di luar nikah hak keperdataan tidak hanya dengan ibu kandung. Tetapi dengan ayah biologisnya yang hanya bisa dibuktikan dengan tes DNA, karena pasal itulah saya maju (berjuang)," jelas Wenny.

4 dari 5 halaman

Wenny Ariani mengungkapkan bahwa anaknya memiliki hak kekuatan sendiri di luar orang tuanya. Lalu, ia juga punya hak sebagai warga negara untuk menuntut itu semua.

" Menurut saya kita semua tidak ada yang pernah luput dari salah, semua punya kesalahan, tapi apakah kesalahan itu tidak bisa diperbaiki. Karena kesalahan itu kan kedua orang tuanya, anak saya tidak bersalah," papar Wenny.

5 dari 5 halaman

Sosok Wenny merupakan wanita karier yang berkecimpung di industri media. Ia juga sudah memiliki bisnis sendiri. Di usia yang terbilang muda yaitu 28 tahun, ia sudah memiliki 4 unit rumah. 

Dilansir dari Yutube Denny Darko, Awal mula bertemu dengan Rezky yaitu ketika transaksi rumah. Wenny menjual rumahnya senilai Rp5 Miliar. Sejak itu keduanya menjadi dekat.

Well, kalau menurut kalian sendiri gimana nih Diazens, komen di bawah ya!

Beri Komentar