Pengorbanan Seorang Ibu, Rawat Anak yang Lumpuh Puluhan Tahun Meski Usianya Sudah Senja

Reporter : Riza Umami
Selasa, 4 Mei 2021 18:50
Pengorbanan Seorang Ibu, Rawat Anak yang Lumpuh Puluhan Tahun Meski Usianya Sudah Senja
Sang ibu rela merawat anaknya yang lumpuh selama bertahun-tahun dan banting tulang mencari uang di usianya yang sudah tua renta.

Kasih sayang seorang ibu kepada anaknya memanglah tidak terhingga, begitu pula dengan seorang nenek berikut ini. Beliau rela merawat anaknya untuk waktu yang begitu lama di usianya yang sudah senja.

Diketahui dari video yang dibagikan melalui TikTok @cakbudioficial, ibu dan anak ini tinggal di Desa Bandung RT 01 RW 02, Kecamatan Mayong, Jepara. Sang anak mengalami kelumpuhan selama bertahun-tahun sehingga ibunya lah yang merawat hingga kini.

Ibu Rawat Anak Puluhan Tahun

1 dari 3 halaman

Ibunya yang usianya sudah tua renta ini pun terpaksa mencari nafkah seorang diri demi bertahan hidup dan mencukupi kebutuhan anaknya. Sang anak pun hanya bisa berbaring di tempat tidur lantaran tubuhnya yang mengalami kelumpuhan.

Dengan sabar, ibunya merawatnya seperti menyuapi anaknya makanan, memandikan dan melakukan hal lainnya. Sang ibu pun sama sekali tak mengeluh meski harus melakukan semua ini sampai bertahun-tahun demi anaknya.

2 dari 3 halaman

Video yang membuat hati sedih ini pun menarik perhatian netizen dan viral dalam waktu sebentar. Banyak warganet yang memberikan komentar di video tersebut, ini beberapa balasan yang mereka sampaikan.

@user3292107242568: Ya allah sungguh mulia hati seorang ibu..smg beliau di beri kesehatan demi merawat anakx, tnp sadar air mata menetes.

3 dari 3 halaman

@Rabbit: Ya Allah aku sampai meneskan air mata aku ngk kuat liatnya.

@Thyra Sandhy SandhyT: Seorang ibu bisa jadi apapun buat anak" nya, tapi seorang anak belum tentu bisa jadi apapun buat ibunya, sehat selalu ibu buat anakmu.

@Pebe: Itulah seorang ibu dia tdk akan prn meninggalkan anaknya dalam keadaan apapun.

Sungguh begitu besar pengorbanan seorang ibu untuk anaknya. Semoga keduanya sehat selalu dan dilimpahkan banyak rezeki pada keluarga ini. Semoga sang anak pun diangkat penyakitnya oleh Yang Maha Kuasa.

Beri Komentar