Penyanyi Legendaris Elly Kasim Meninggal Dunia, Rizky Billar Sampaikan Pesan Terakhir

Reporter : Kurnia
Rabu, 25 Agustus 2021 11:43
Penyanyi Legendaris Elly Kasim Meninggal Dunia, Rizky Billar Sampaikan Pesan Terakhir
Meninggal dunia akibat radang usus

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Penyanyi legendaris lagu Minang, Elly Kasim dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (25/8/2021).

Secara resmi, kabar duka tersebut diumumkan oleh organisasi perantau Minang atau disebut Minang Diaspora Network Global (MDNG).

“Inna lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun. Atas nama Keluarga Besar Minang Diaspora Network-Global turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah Uni Elly Kasim Artis Legendaris Kebanggaan Masyarakat Minang Sedunia pada Rabu tanggal 25 Agustus 2021,” kata Dino Patti Djalal Presiden MDNG pada Rabu.

1 dari 5 halaman

MDNG dalam kesempatan yang sama meminta doa agar segala dosa mendiang Elly Kasim diampuni Tuhan. “ Semoga diampuni dosa dosanya, diterima amal ibadahnya, diberi tempat yang mulia disisiNya dan semoga Keluarga Beliau diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan Aamiin YRA,” tutur MDNG.

Masih dalam proses pemulang ke rumah duka, almarhum Elly Kasim dipastikan telah tutup usia setelah melawat penyakit radang usus yang telah lama dideritanya.

2 dari 5 halaman

Kerap bawakan lagu-lagu bergenre Minang, setidaknya Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 album solo. Selain bernyanyi, penyanyi legendaris ini juga sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat Minang dengan label Elly Kasim Collection.

Dikutip dari akun Instagramnya, Elly Kasim kerap terjun langsung dan terlibat dalam sejumlah pernikahan artis Tanah Air seperti Nikita Willy, prewedding Atta Halilintar dan Aurel, hingga yang terakhir Elly sempat ikut mempersiapkan Pelaminan Malapeh Bujang dan Malam Bainai Lesti Kejora dan Rizky Bilar.

Tak jarang, Bunda Elly juga menjadi salah satu orang terpercaya pejabat negeri seperti Iriana Jokowi, hingga Yusuf Kalla bersama istri.

3 dari 5 halaman

Diungkapkan pula, Elly Kasim sangat berantusias menyiapkan pernikahan Billar dan dan Lesti meskipun harus menahan rasa sakitnya.

“ Orang baik di balik layar yang menjadi sutradara rangakian acara adat Rizky Billar. Yang sampai H-3 acara masih ikut mengatur rangkaia, meskipun setelah kita tahu beliau saat itu sedang sakit,” terang Kirana Fary.

4 dari 5 halaman

Mengenang momen terakhirnya bersama Elly Kasim, “ masih terkenang bagaimana begitu antusiasnya almarhumah mengurus upacara adat minang dalam rangkaian acara pernikahan saya,” tulis Billar dalam akun Instagramnya.

Memiliki hubungan yang cukup dekat, “ Selamat jalan bunda, terima kasih sudah membantu proses acara saya sampai sukses,” tulis Rizky Billar sambil membagikan momennya bersama Elly Kasim saat mempersiapkan acara pernikhannya.

Beri Komentar