Perempuan Ini Berjuang Jadi Tulang Punggung untuk Keluarganya, Hidupi Sampai 7 Orang

D-Stories | Selasa, 8 Juni 2021 16:40
Perempuan Ini Berjuang Jadi Tulang Punggung untuk Keluarganya, Hidupi Sampai 7 Orang

Reporter : Riza Umami

Menjadi tulang punggung keluarga memanglah terasa berat bahkan melelahkan. Siapa yang pernah ada di posisi serupa?

Bukan hal yang mudah menjadi tulang punggung untuk keluarga apalagi jika ia harus membiayai cukup banyak orang yang merupakan anggota keluarganya tersebut. Hal inilah yang nampaknya harus dijalani oleh seorang gadis berikut ini.

Ia membagikan kisah perjuangannya ini melalui media sosial yang kemudian mendapatkan sorotan netizen. Perempuan ini pun menceritakan bahwa dia harus berusaha keras dalam menghidupi keluarganya seorang diri.

2 dari 4 halaman

 Perempuan Jadi Tulang Punggung KeluargaPerempuan Jadi Tulang Punggung Keluarga © instagram.com/@insta_julid

Dia mengatakan bahwa dirinya adalah anak pertama di keluarganya. Ibunya tak bekerja, sedangkan ayahnya hanya bekerja serabutan. Dia pun mempunyai tiga adik yang masih kecil dan salah satu adiknya ada yang mengalami autisme.

Selain itu, ada satu orang lagi yang biasanya membantu di rumahnya. Semua orang yang ada di rumahnya tersebut, dialah yang menanggung dan berusaha mencukupi kebutuhan hidup mereka. Tak heran kalau selama ini dia sangat sulit untuk menabung karena harus membayar ini dan itu.

3 dari 4 halaman

 Perempuan Jadi Tulang Punggung KeluargaPerempuan Jadi Tulang Punggung Keluarga © instagram.com/@insta_julid

Dari mulai hari Senin sampai Jumat dia ngantor dari pagi hingga malam. Kemudian, Sabtu dan Minggu dia pun ambil freelance untuk tambah-tambah. Terkadang, dia begitu iri ketika melihat temannya bisa beli barang bagus atau pergi liburan ke mana-mana. Sedangkan dirinya harus memikirkan untuk bayar kontrakan rumah, bayar tempat tinggalnya sendiri, kebutuhan keluarga, listrik dan sebagainya.

Dia sudah melakukan semua hal yang bisa dia lakukan dengan cara yang halal seperti bekerja di kantor, jadi MC, terkadang ikut photoshoot, mengajar menari, jadi SPG, bahkan dirinya pun pernah menjadi joki skripsi. Dia begitu lelah dan bingung harus memutar otak bagaimana lagi untuk mencari uang agar bisa menghidupi 7 orang.

4 dari 4 halaman

Video ini pun mendapatkan perhatian dari sejumlah netizen apalagi mereka yang pernah merasakan berada di posisi perempuan tersebut yaitu menjadi tulang punggung untuk keluarganya. Unggahan ini pun beredar di media sosial dan salah satunya dibagikan oleh akun berikut ini.

      View this post on Instagram

A post shared by Akun gosip (@insta_julid)

Menjadi tulang punggung untuk keluarga memang bukanlah hal yang mudah dan sangat wajar kalau kita merasa lelah akan hal tersebut. Semoga rasa lelah yang dirasakan ini, menjadi berkah untuk dirinya dan mendapatkan balasan dari-Nya. Ada yang pernah atau sedang menjadi tulang punggung bagi keluarganya seperti perempuan ini?

Join Diadona.id