Perjuangan Bidan Bantu Ibu Melahirkan di Atas Perahu, Diterpa Gelombang Tengah Laut!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 29 Juli 2021 09:40
Perjuangan Bidan Bantu Ibu Melahirkan di Atas Perahu, Diterpa Gelombang Tengah Laut!
Bayangin saja bantu proses persalinan di atas laut, pakai perahu.

Melahirkan seorang anak tentu tidaklah mudah. Ketika sedang mengandung, banyak perjuangan yang harus dilalui. Untuk orang-orang yang tinggal di pedalaman, perjuangan bisa lebih sulit lagi. Bakan untuk sebagian orang harus menyeberangi pulau untuk melahirkan.

 

1 dari 4 halaman

Bidan Bantu Proses Persalinan di Tengah Laut © Diadona

Baru-baru ini, viral proses persalinan seorang ibu di atas perahu, di tengah laut. Kisah ini disampaikan di akun TikTok @sabrimasir. Kejadian ini berada di Kabupaten Banggai, Laut Sulawesi Tengah.

Seorang ibu yang hendak melahirkan diminta untuk rujuk ke tempat yang harus menyeberangi pulau. Perjalanan tersebut di temani oleh beberapa warga dan seorang nakes atau bidan yang bernama Awanti, A. Md. Keb.

 

2 dari 4 halaman

Bidan Bantu Proses Persalinan di Tengah Laut © Diadona

Namun kayaknya di tengah perjalanan, proses persalinan tidak bisa ditunda lagi. Hingga akhirnya, ibu tersebut harus melahirkan di tengah laut, dan di situlah Awanti beraksi. Ya, Awanti membantu ibu tersebut melahirkan di atas perahu di tengah laut. Perawakannya begitu tenang dan fokus terhadap ibu yang hendak melahirkan tersebut.

Syukur, dengan kemampuan yang Awanti punya, ibu tersebut selamat dan berhasil melahirkan seorang bayi yang sehat. Pengunggah video pun mendaoakan agar Awanti lolos PNS tahun ini, karena sepertinya Awanti begitu ingin jadi PNS.

 

3 dari 4 halaman

 

" Sepenggal Kisah perjuangan nakes di puskesmas Lantibung Kab. Banggai Laut Sulawesi tengah. Tetap tenang menolong walau di tengah laut yang bergelombang karena keselamatan utama. Alhamdulillah atas izin Allah ibu dan bayi selamat, padahal ibu ini dirujuk karena beresiko tinggi. Salut sama Bidan Awanti, A. Md. Keb. Semoga tahun ini engkau lolos PNS Aamiin."

Beri Komentar