Perjuangan Seorang Kakek Jadi Badut Keliling di Usia Senja, Terduduk Lelah Karena Kecapekan

D-Stories | Jumat, 11 Juni 2021 17:12
Perjuangan Seorang Kakek Jadi Badut Keliling di Usia Senja, Terduduk Lelah Karena Kecapekan

Reporter : Riza Umami

Beliau tampak begitu lelah habis berkeliling seharian sampai duduk untuk istirahat sejenak.

Setiap orang tentu berharap bisa menikmati masa tuanya dengan tenang, hidup berkecukupan dan tak perlu lagi memikirkan soal uang. Namun, tidak semua orang seberuntung itu di masa tuanya. Ada yang harus bekerja keras meski usianya sudah renta seperti kakek berikut ini.

Beliau mengais rezeki dengan cara menjadi badut keliling atau biasa disebut dengan kakek dungdung oleh masyarakat sekitar. Pekerjaannya ini tentu cukup melelahkan di usianya yang sudah tak lagi muda ini.

2 dari 4 halaman

Meski demikian beliau tetap berusaha mencari uang dengan cara yang halal untuk bisa bertahan hidup. Saat lelah, beliau akan duduk sejenak untuk beristirahat dan mengumpulkan kembali energinya agar bisa keliling lagi mencari uang.

 Kisah Kakek DungdungKisah Kakek Dungdung © tiktok.com/@auliaviani13

Dalam sebuah video yang viral baru-baru ini, tampak kakek dungdung ini terduduk lelah di depan rumah seorang warga. Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @auliaviani13 yang kemudian mendapatkan cukup banyak sorotan dari netizen.

3 dari 4 halaman

Saat itu, sebenarnya Aulia hendak mengambil jemuran tetapi saat membuka pintu dia kaget karena ada kakek dungdung yang sedang duduk untuk beristirahat. Kakek ini bahkan sampai duduk tertidur saking lelahnya berkeliling seharian.

Netizen pun memberikan cukup banyak komentar dalam video yang membuat hati sedih tersebut. Ini beberapa balasan yang disampaikan oleh warganet dalam postingan tersebut.

4 dari 4 halaman

@zahira1169: Ya Allah kasian, kakek yg seharusnya di rumah.ini malah cari uang kemana keluarganya.

@pacarfaiz: Sehat selalu pak masya Allah murahkan lah y allah rezekinya lancarkanlah. Aamiin.

@Triana Yuliani: Sebenernya dya ga mau jd seperti itu tapi mau gimana unruk bertahan hidup dya rela di takuti , di tertawakan .. ya allah nangis, sehat selalu kek.

Semoga kakek dungdung ini sehat selalu dan diberikan kelancaran rezeki untuk beliau agar bisa makan dan mencukupi kebutuhan hidupnya. Mari kita lebih peduli kepada mereka yang membutuhkan di sekitar kita.

Join Diadona.id