Pilu, Kakek Penjual Sabun Ini Kena Hipnotis, Uang Hasil Dagangan Digasak Tak Bersisa

Reporter : Riza Umami
Kamis, 4 Juni 2020 10:17
Pilu, Kakek Penjual Sabun Ini Kena Hipnotis, Uang Hasil Dagangan Digasak Tak Bersisa
Keuntungan abah dari jualan sabun hanyalah seribu per botol. Namun, orang jahat malah mengambil semua uang dagangan beliau sampai habis.

Cobaan yang dialami oleh seseorang dalam hidupnya terkadang memang datang bertubi-tubi. Seorang kakek penjual sabun di gerobak pun pernah mengalami hal ini di usianya yang sudah senja.

Beliau bernama Abah Oning yang tinggal menumpang ke seorang temannya yang juga adalah seorang pedagang sabun. Rumahnya itu berada di Kampung Poponcol RT 37 RW 12 Desa Salam Jaya Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, Jawa Barat.

1 dari 3 halaman

Sehari-harinya Abah Oning berjualan sabun pencuci piring untuk menyambung hidup. Beliau menjajakan dagangannya ini berkeliling kampung dengan mendorong gerobak sambil berjalan kaki.

Abah pernah hidup menggelandang karena tak memiliki tempat tinggal setelah istrinya meninggal dunia. Untungnya, ada seorang teman baik hati yang mau menolong Abah dan mengajak beliau untuk tinggal bersama temannya tersebut di sebuah gubuh beralaskan tanah.

2 dari 3 halaman

Abah mengambil sabun cuci piring tersebut dari seorang agen dengan keuntungan seribu rupiah per botolnya. Untung yang didapatkan sungguhlah sedikit. Namun, beliau sempat tertimpa musibah baru-baru ini.

Beliau dihipnotis oleh orang jahat yang mengambil seluruh uang hasil dagangannya sampai tak bersisa. Abah pun harus mengganti uang pada agen tempat beliau ambil sabun. Untuk Abah mungkin itu adalah uang yang sangat besar karena keuntungan beliau pun juga tak banyak.

3 dari 3 halaman

Kisah beliau ini dibagikan oleh sebuah akun Instagram yaitu @partners_in_goodness. Berikut ini unggahannya.

      View this post on Instagram

Mendorong gerobak yang berat karena muatan barang dagangan adalah keseharian Abah Oning lansia berumur 77 tahun, dengan keadaan badan yang telah renta terkadang lelah cepat menerpa. . Abah Oning tinggal menumpang seorang teman yang juga pedagang sabun di sebuah gubuk di alamat Kampung Poponcol Rt 37 Rw 12 Desa Salam Jaya Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang. . Beliau sehari hari berdagang sabun pencuci piring, dengan gerobak beliau berkeliling kampung menjajakan dagangannya, sabun pencuci piring tersebut Abah ambil dari seorang Agen dengan keuntungan seribu rupiah per botol. . Setiap pagi hingga sore hari beliau berkeliling kampung, walau tidak setiap hari beliau bisa menjual 20 buah botol sabun namun Abah Oning tetap bersyukur. . Abah Oning pernah terpaksa menggelandang karena tidak memiliki tempat tinggal selepas di tinggal istri beliau yang lebih dulu meninggal dunia. Beruntung ada seorang teman sesama pedagang yang mengajak Abah Oning tinggal bersamanya meski di gubuk yang beralaskan tanah. . Abah Oning sebenarnya masih memiliki anak namun keadaan anak beliau pun tak jauh berbeda dengan beliau sehingga Abah merasa sungkan untuk merepotkan anak beliau. . Beberapa saat yang lalu Abah Oning tertimpa musibah, beliau di hipnotis orang jahat yang mengambil uang hasil jualan beliau hari tersebut sehingga Abah harus mengganti uang penjualan sabun tersebut kepada agen tempat beliau mengambil sabun. Sementara beliau melalui jalan yang berat mengumpulkan rupiah untuk makan dengan mudah orang tak punya hati mengambil dari seorang tua seperti Abah Oning. . . Mari teman teman PING kita bantu Abah Oning agar bisa terbit senyum di wajah tua beliau, agar bisa sedikit rehat dari perjuangan beliau mencari nafkah. . . Salurkan donasi terbaikmu melalui . Bank Mandiri Syariah (BSM) : 7770800808 Kode bank : 451 A/N : PARTNER IN GOODNESS (PING) Whatsapp : 085694390941 . . . #bantuabahoning #dhuafa #lansia #subang #jawabarat #partnersingoodness #partners_in_goodness #PING #ping . @partners_in_goodness

A post shared by ???????? PING (@partners_in_goodness) on

Mari kita membantu Abah untuk meringankan masalah yang sedang beliau hadapi. Donasi bisa dikirimkan ke nomor rekening Bank Mandiri Syariah 7770800808 atas nama PARTNER IN GOODNESS. Semoga Abah sehat selalu dan dilancarkan rezekinya.

Beri Komentar