Pilu, Wanita Difabel Ini Menguliti 1 Liter Jagung Dibayar Rp 250 Perak

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 25 Oktober 2021 10:27
Pilu, Wanita Difabel Ini Menguliti 1 Liter Jagung Dibayar Rp 250 Perak
Jangan lupa bersyukur~

Perjuangan dalam hidup memang begitu berat. Mencari nafkah memang butuh pengorbanan untuk bertahan hidup. Terlebih bagi mereka yang memiliki kekurangan dalam tubuhnya. Meski demikian, hidup tetap harus berlanjut dan disyukuri keadaannya.

1 dari 4 halaman

Banyak kisah hidup yang bikin banyak orang meneteskan air mata. Salah satunya kisah wanita difabel ini. Dirinya bekerja sebagai orang yang menguliti isi jagung. Salah satu cuplikannya saat bekerja viral yang diunggah oleh @yusufjahit.

Terlihat wanita tersebut duduk sambil bekerja menguliti jagung dengan tangan yang tidak sempurna. Yang bikin sedih, wanita tersebut menguliti jagung sampai 60 liter. Sedangkan satu liter hanya diupah sebesar Rp 250 perak.

 

2 dari 4 halaman

" Jangan lupa bersyukur. Porotolin jagung 3 hari dapet 50 liter x 250 perak gajihan."

" Nahan pegel. Ga enak duduk protolin jagung 1 liter 250 perak. Sehari paling dapet 5 ribu."

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen pun turut bersedih. Tak sedikit dari mereka yang jadi ingat untuk tidak lupa untuk bersyukur dengan keadaan mereka sekarang.

" Semoga Allah beri jalan bang buat si mbanya bisa punya penghasilan yang lebih. Saya yakin karena mbaknya rajin," tulis 'ansyha'.

" Ya Allah semoga selalu diberikan kesehatan sih mbaknya nih dan diberikan rejekinya yg banyak untuk mbaknya," tulis 'aldialdi6379.

" Ya Allah itu cuma sekali jajan bagiku. Sehat selalu mbak semoga rezekinya lancar terus," tulis 'DAVE'.

 

Beri Komentar