Potret Anak-Anak Palestina Ini Rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Ikut Lomba Agustusan

Reporter : Riza Umami
Rabu, 19 Agustus 2020 10:17
Potret Anak-Anak Palestina Ini Rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Ikut Lomba Agustusan
Wah, keren.

Tanggal 17 Agustus tentu menjadi hari yang sangat istimewa bagi seluruh warga Indonesia karena itu adalah Hari Kemerdekaan Indonesia. Ada berbagai cara untuk memperingati hari kemerdekaan ini seperti upacara bendera merah putih dan juga lomba 17-an.

Meski pandemi belum berakhir, tetapi hal itu tentu tak menjadi halangan untuk merayakan hari kemerdekaan baik di rumah maupun di mana saja. Yang cukup unik, ternyata anak-anak Palestina ini juga ikut merayakan hari kebangkitan ini dengan mengikuti lomba Agustusan.

Anak Palestina Lomba Agustusan

1 dari 2 halaman

Momen membahagiakan sekaligus mengharukan ini terlihat melalui akun Instagram @muhammadhusein_gaza yang diunggah pada Senin, 17 Agustus 2020. Berikut ini postingannya.

      View this post on Instagram

_______ . @muhammadhusein_gaza . Jika mereka belum bisa merasakan nikmatnya sebuah kebebasan dan kemerdekaan . Maka paling tidak biarkan mereka merasakan indahnya persaudaraan dan manis nya sebuah kebahagiaan dan keceriaan . suasana lomba 17 an di Gaza, Palestina . nantikan vlog ekslusifnya hanya di channel youtube /Muhammad Husein Gaza . @muhammadhusein_gaza #muhammadhusein_gaza #fokuspalestina #dirgahayuindonesia

A post shared by Muhammad Husein Gaza (@muhammadhusein_gaza) on

Nampaknya, sejumlah warga Indonesia yang berada di sana memang sengaja mengadakan lomba 17-an agar anak-anak dan beberapa warga Palestina ikut merasakan kebahagiaan dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

2 dari 2 halaman

" Jika mereka belum bisa merasakan nikmatnya sebuah kebebasan dan kemerdekaan. Maka, paling tidak biarkan mereka merasakan indahnya persaudaraan dan manis nya sebuah kebahagiaan dan keceriaan" , tulis Husein dalam caption postingannya.

Anak Palestina Lomba Agustusan © Diadona

Dalam beberapa foto itu, terlihat anak-anak dan orang-orang Palestina ini begitu antusias ikut lomba 17-an seperti lomba balap karung, tarik tambang, dan juga sampai ikut perlombaan sepak bola pakai sarung. Wah, keren banget ya.

Beri Komentar