Potret Guru NTT Gendong Murid Demi Dapatkan Sinyal, Netizen: Luar Biasa

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 22 Oktober 2021 09:32
Potret Guru NTT Gendong Murid Demi Dapatkan Sinyal, Netizen: Luar Biasa
Definisi pahlawan tanpa tanda jasa.

Sekarang ini, banyak sekali aktivitas yang dilakukan secara daring, melalui koneksi internet. Terlebih ketika pandemi covid-19 melanda. Meski banyak pihak yang senang karena bisa beraktivitas di rumah saja, namun faktanya banyak yang tidak bisa melakukan kegiatan daring karena faktor tertentu.

 

1 dari 5 halaman

Seperti beberapa foto yang baru-baru ini viral di media sosial. Dari postingan laman Instagram @nttupdate, terlihat seorang guru rela menggendong muridnya untuk memastikan mendapatkan sinyal. Kejadian ini ada di SD Langgo, Satarmese, Kabupaten Manggarai.

Guru Gendong Murid © Diadona

 

2 dari 5 halaman

Berdasarkan informasi, waktu itu guru sedang mengisi surver lingkungan belajar, sementara siswa mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Guru Gendong Murid © Diadona

 

3 dari 5 halaman

Terdapat harapan agar pemerintah lebih memperhatikan keadaan Sd tersebut karena jauh dari pusat ibu kota negara. Sebab mereka para murid pun masih semangat melaksanakan program pemerintah.

Guru Gendong Murid © Diadona

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Melihat potret-potret guru gendong murid demi mendapatkan sinyal tersebut, netizen pun salut. Dia mengutarakan perasaannya di kolom komentar.

" Luar Biasa, The Real Hero ...hormat untuk para guru yang di tengah ketebatasan namun tetap SEMANGAT," tulis @kupangeats.

" Memang kalau yang namanya pengabdian, guru2 di ntt dan ntb tiada bandingannya.. semangat terus adik2." tulis @mrs_yq.

" sehat terus orang-orang baik," tulis @sleep._.homie

 

Beri Komentar