Potret Haru Pria Ingatkan Siapa Dia ke Ibunya yang Sudah Pikun dengan Penuh Kasih Sayang

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 14 September 2021 16:03
Potret Haru Pria Ingatkan Siapa Dia ke Ibunya yang Sudah Pikun dengan Penuh Kasih Sayang
Bukan malah emosi, pria ini justru penuh kasih sayang kepada ibunya yang pikun.

Kasih sayang ibu kepada anaknya memang sepanjang masa. Namun, ketika sudah memasuki usia tua, seorang ibu akan mulai mengalami penurunan daya ingat alias pikun. Di sinilah kasih sayang anak kepada orangtuanya akan diuji. Apakah ia akan setulus orangtuanya merawat seperti saat dia masih kecil atau justru mengabaikannya. Namun, pria ini berbeda. 

Pria paruh baya dengan sabar merawat dan mengingatkan siapa dirinya ke sang ibu yang sudah pikun.

1 dari 7 halaman

 

Momen mengandung bawang ini dibagikan oleh akun TikTok anak bapak itu yang bernama @ter.cy.dux. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 470 ribu kali dan mendapatkan 57 ribu tanda suka.

" Sisain 1 modelan papa plis," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok.

2 dari 7 halaman

Pria Penuh Kasih Ingatkan Siapa Dia ke Ibunya yang Pikun © Diadona

Dalam video, pria itu sedang menyuapi ibunya yang begitu renta. Sang ibu sendiri sudah lanjut usia dan duduk di kursi roda.

Anak pria itu lantas menceritakan kondisi neneknya yang sudah tidak bisa mengingat apa-apa lagi. Alhasil, sang nenek hanya bisa duduk di kursi roda sambil terbengong.

" Jadi nenek ku sudah mulai lupa dengan semua hal, dari keluarga bahkan anak-anak nya pun lupa. Cara salat, makan, mandi, dll pun lupa karena memang sekarang cuma bisa duduk doang di kursi roda," ungkap sang cucu.

3 dari 7 halaman

Sang cucu mengatakan, ia begitu terharu melihat sikap ayahnya dalam memperlakukan sang nenek. Ayahnya tampak mengurus neneknya dengan begitu telaten dan penuh kasih.

" Yang bikin gue salut dan terharu banget itu ya sosok papa sebagai anaknya," ungkap sang cucu.

4 dari 7 halaman

Pria Penuh Kasih Ingatkan Siapa Dia ke Ibunya yang Pikun © Diadona

Hal ini terlihat saat ayahnya kerap menyisiri rambut sang nenek. Pria paruh baya itu begitu berhati-hati saat menyentuh rambut ibunya.

Tak sampai di situ, pria itu juga tidak pernah bosan mengingatkan ibunya siapa dirinya. Hal ini dilakukannya setiap hari dengan harapan sang ibu bisa mengingatnya kembali.

" Gak pernah bosan untuk ngingetin nenek kalau papa itu anaknya dan berusaha buat nenek inget semua lagi," cerita sang cucu.

5 dari 7 halaman

Pria Penuh Kasih Ingatkan Siapa Dia ke Ibunya yang Pikun © Diadona

Pria itu juga terlihat beberapa kali membisikkan sesuatu di telinga ibunya. Aksinya itu membuat sang ibu yang sudah renta tersenyum manis.

" Selalu ngehibur nenek karena pasti bosan hidup di kursi roda terus," lanjut sang cucu.

Momen itu semakin mengharukan saat pria itu kerap mengecup pipi ibunya. Ia melakukan hal itu setiap akan pergi atau pulang ke rumah.

6 dari 7 halaman

Sontak, hubungan pria itu dengan ibunya langsung melelehkan hati warganet. Mereka beramai-ramai menuliskan komentar haru dan pujian seusai melihat video itu.

" Bapak lagi menjaga jalan pintu surganya yang gak semua anak bisa dapetin. Sehat-sehat pak dan nenek," doa warganet.

" Panjang umur buat keluarga ya, kelihatan banget papa nya sayang banget sama orang tuanya. Beruntung banget," komen warganet.

" Pantesnya bapaknya sukses karena begitu hormat dan sayangnya sama ibundanya. Sehat terus bapak sekeluarga ya," tambah yang lain.

" Pasti neneknya juga sayang banget sama keluarga, sampai anaknya kayak gitu," timpal warganet.

" Nangislah aku. Didikan ibunya dulu hebat sampai bapak kamu sangat menyayanginya," ungkap warganet.

" Ya ampun, sisain gue cowok model begini ya Tuhan," harap warganet.

Beri Komentar