Potret Pilu Gadis Kecil Sekolah Online di Kolong Meja Sambil Temani Ibunya Jualan

Reporter : Riza Umami
Jumat, 6 Agustus 2021 13:29
Potret Pilu Gadis Kecil Sekolah Online di Kolong Meja Sambil Temani Ibunya Jualan
Salut, si anak mau belajar online meski di mana pun tempatnya.

Sejumlah sekolah masih melaksanakan pembelajaran online di rumah masing-masing siswa karena pandemi yang masih berlangsung hingga kini. Walau belajar online, ada pula sekolah yang mengharuskan siswanya tetap memakai seragam.

Hal inilah yang nampaknya juga dilakukan oleh seorang gadis kecil berikut ini. Bocah yang kelihatannya duduk di bangku sekolah dasar ini tampak memakai seragam sekolah sembari belajar pelajarannya secara daring dengan ditemani oleh ibunya.

1 dari 5 halaman

Anak Sekolah Online di Kolong Meja © Diadona

Sayangnya, dia tak bisa belajar dengan tenang dan nyaman di rumahnya seperti teman-temannya yang lain karena dia ikut sang ibu yang sedang berjualan es di pinggir jalan. Dia bahkan tampak belajar di kolong meja yang digunakan ibunya berjualan tersebut.

2 dari 5 halaman

Meski dalam kondisi seperti ini, sang anak tak terlihat mengeluh kepada ibunya. Dia justru berusaha untuk belajar online dengan baik sambil memakai seragam sekolahnya. Dia duduk dengan tenang di kolong meja sambil sesekali membuka buku pelajarannya.

Anak Sekolah Online di Kolong Meja © Diadona

3 dari 5 halaman

Mungkin sang ibu punya alasannya sendiri mengapa beliau sampai mengajak anaknya berjualan seperti ini. Bisa jadi tak ada yang menjaga anaknya kalau ditinggal di rumah sendirian sehingga dia akan kesusahan saat belajar online karena tak ada yang membantu untuk mengajarinya.

Di lain sisi, ibu ini harus mencari uang agar keluarganya bisa makan dengan berjualan es gempol seperti ini. Oleh sebab itulah, mau tak mau akhirnya ibu ini mengajak putrinya untuk menemaninya jualan di pinggir jalan.

4 dari 5 halaman

Video gadis kecil sekolah online sambil ikut ibunya jualan yang membuat hati sedih ini tentu saja cukup menarik perhatian netizen. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, ini beberapa balasan yang disampaikan.

5 dari 5 halaman

@taniasalsa: Masyaallah, semoga orang tuanya d beri rezeki yang barakah.

@inininin29: Sehat sehat ya.

@22juli gua ultah: Sehat selalu kakak dan keluarga ,aku yakin pasti nanti adek kalo dah gede bakal jadi orang sukses.

Salut banget ya melihat gadis kecil ini belajar tidak mengenal tempat, bahkan saat menemani ibunya jualan es seperti ini dia masih menyempatkan untuk mengikuti sekolah online. Semoga keluarga ini dilancarkan rezekinya dan anak ini menjadi orang sukses di masa depan nanti.

Beri Komentar