Potret Pilu Seorang Bocah Tidur Berselimut Karung di Pinggir Jalan, Bikin Hati Sedih

Reporter : Riza Umami
Selasa, 27 Juli 2021 19:16
Potret Pilu Seorang Bocah Tidur Berselimut Karung di Pinggir Jalan, Bikin Hati Sedih
Sedih banget lihatnya..

Anak-anak seharusnya menikmati masa kecil mereka dengan bermain bersama teman-temannya, bersekolah dan juga mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya. Sayangnya, tak semua anak seberuntung itu dan bisa mendapatkan kehidupan yang layak di usianya yang masih belia.

Beberapa anak harus hidup di jalanan bahkan merasakan kerasnya kehidupan sedari usianya masih kecil. Ada yang hidup tanpa orang tua, ada pula yang harus mencari uang untuk keluarganya walau usianya masih begitu muda.

1 dari 5 halaman

Anak Tidur Beralaskan Karung © Diadona

Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial di mana dalam video tersebut tampak seorang anak laki-laki sedang tidur dengan berselimutkan karung saja di pinggir jalan. Tentu video ini pun langsung membuat netizen iba.

2 dari 5 halaman

Sang anak bahkan tak mempunyai apa pun untuk dijadikan bantal kepalanya sehingga dia menggunakan jembatan kecil di depan sebuah mini market sebagai bantal untuknya tidur seperti ini, sungguh amat memilukan ya.

Tak diketahui pasti identitas anak tersebut dan di mana keberadaan orang tuanya sehingga dia sampai tidur di pinggir jalan hanya beralaskan karung seperti itu. Menurut unggahan dari akun Instagram @undercover.id, kejadian ini terjadi di daerah Sukajadi, Bandung.

3 dari 5 halaman

Anak Tidur Beralaskan Karung © Diadona

Tidur di pinggir jalan dengan hanya beralaskan karung seperti ini tentunya terasa dingin. Meski begitu, anak ini terlihat tidur dengan nyenyak. Bahkan, dia tak menghiraukan orang yang lalu lalang di jalan dekat tempatnya tidur tersebut.

4 dari 5 halaman

Video anak yang tidur hanya beralaskan karung saja ini pun menjadi sorotan netizen. Banyak warganet yang dibuat sedih melihat kondisi anak tersebut. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, ini beberapa di antaranya.

      View this post on Instagram

A post shared by KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id)

5 dari 5 halaman

@edoedoank: Anak sekecil itu berkelahi dengan waktu.

@putri_panjaitan8: Semoga allah naikan derajat ya dek, allah pasti pertemu kan mu dngan orng baik dekkk, aamiin yaa allah yaa rabb ku.

@amyasvia18: Yaallah, yarabb..di kota sendiri liat yg bgini miris bgt.

Hati ini tak tega ya melihat anak sekecil itu harus berjuang hidup di jalanan bahkan sampai tidur beralaskan karung seperti itu di pinggir jalan. Semoga dia sehat selalu dan mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak sehingga tidak tidur di pinggir jalan seperti itu.

Beri Komentar