Pria ini Jual Emas yang Dibelinya Tahun 1980, Keuntungannya Gak Main-Main!

D-Stories | Minggu, 24 Oktober 2021 19:51

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Kira-kira dapat berapa duit ya?

Baru-baru ini beredar sebuah video yang mencuri perhatian netizen. Video tersebut memperlihatkan momen seorang pria yang menjual emas miliknya.

Bukan sekadar emas biasa, emas ini ternyata sudah dibelinya sejak tahun 1980-an dan disimpan hingga sekarang. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjualnya dan meraup keuntungan yang tak sedikit.

Pria ini Jual Emas yang Dibelinya Tahun 1980, Keuntungannya Gak Main-Main!
2 dari 5 halaman

Video ini diunggah oleh akun instagram @makasar_info hingga menjadi viral. Pria tersebut terlihat menunjukkan struk pembelian emas yang transaksinya berlangsung puluhan tahun silam.

Dalam struk tersebut terlihat bahwa harga emasnya masih Rp 70 ribu per gram, ia pun membeli sejumlah emas yang jika ditotal mencapai Rp 2.250.000 pada tahun 1980.

3 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Makassar Info (@makasar_info)

4 dari 5 halaman

Pria ini lantas membawa emas tersebut ke toko perhiasan dan berniat menjualnya. Tanpa diduga, emas tersebut laku dengan keuntungan yang tak sedikit.

Dalam video yang dibagikan, pria ini terlihat menerima Rp 20 juta lebih atas penjualan emas yang dibelinya beberapa puluh tahun silam. Pengunggah video pun mengungkap bahwa investasi emas ini benar-benar memberikan keuntungan luar biasa.

5 dari 5 halaman

Video ini lantas ramai dikomentari oleh netizen. Kira-kira gimana nih pendapatmu? Jadi tergiur buat investasi emas nggak sih?

 

Join Diadona.id