Pria Ini Jualan Soto Gerobak yang Buka Jam 12 Malam, Omzetnya Mencapai Rp6 Juta lho!

Reporter : Riza Umami
Jumat, 22 April 2022 18:44
Pria Ini Jualan Soto Gerobak yang Buka Jam 12 Malam, Omzetnya Mencapai Rp6 Juta lho!
Laris banget, yang beli manusia apa hantu itu?

Soto adalah salah satu masakan khas Nusantara yang digemari oleh banyak orang di Indonesia. Ada banyak orang yang jualan soto sekarang ini, tetapi pria berikut ini punya cara unik dalam menjajakan dagangannya.

Anti mainstream, penjual soto gerobak yang satu ini menjajakan dagangannya tengah malam alias jam 12-an. Meski berjualan di jam-jam orang tidur, ternyata penjual soto ini mampu meraup omzet hingga jutaan lho.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari channel YouTube Hobby Makan (20/4), Mama Rieta yang merupakan ibu dari Nagita Slavina menghampiri penjual soto gerobak yang jual saat tengah malam tersebut.

Dilansir dari laman merdeka.com (20/4), pedagang soto tersebut berjualan di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Gerobak ini pun berjualan di pinggir jalan, meski begitu pembelinya laris manis.

2 dari 4 halaman

Penjual Soto Tengah Malam © Diadona

Yang unik dari soto tersebut yaitu waktu berjualannya. Penjual soto baru membuka lapak saat jam 12 malam di mana itu adalah jamnya orang-orang lagi tidur. Soto ini dijual dengan harga Rp23 ribu untuk satu porsi.

3 dari 4 halaman

Walau jualan saat jalanan udah sepi, uniknya soto tengah malam ini justru ramai pembeli, bahkan orang-orang yang membeli sampai antre lho. Tentu hal ini karena cita rasa dari soto ini yang memang lezat dan menggugah selera.

Penjual Soto Tengah Malam © Diadona

Saking banyaknya pembeli, penjual soto tengah malam ini bahkan mengaku tak pernah menghitung berapa porsi yang ia jual dalam sehari. Dia terlalu sibuk melayani para pembeli dan menyajikan soto dengan isian lengkap.

4 dari 4 halaman

Mama Rieta pun takjub melihat usaha soto gerobak tersebut, meski jualan jam 12 malam tetapi pembelinya banyak sekali. Penjual pun sempat menjelaskan alasannya jualan tengah malam karena masih banyak orang yang lalu lalang di jam segitu tetapi hanya sedikit warung yang buka.

Gak heran hal ini pun jadi kesempatan tersendiri untuk penjual soto tersebut sehingga dagangannya bisa laris manis walau jualan tengah malam. Omzet usahanya ini pun diperkirakan bisa mencapai Rp6 juta lho. Wah, keren banget ya. Gimana nih menurut kamu?

Beri Komentar