Pria Ini Terheran-heran Hasil Rapid Tesnya Positif Hamil, Waduh Gimana Ceritanya nih?

Reporter : Riza Umami
Senin, 15 Juni 2020 16:23
Pria Ini Terheran-heran Hasil Rapid Tesnya Positif Hamil, Waduh Gimana Ceritanya nih?
Lah, pria kok positif hamil?

Seorang pria terheran-heran dengan hasil rapid test yang baru dia jalani. Bagaimana tidak? Hal ini dikarenakan hasilnya malah menunjukkan pria ini reaktif hamil.

Dilansir dari laman merdeka.com 13/06), kejadian ini dialami oleh seorang pria berinisial AB yang dikarantina di Rusun Ne'e, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Tentu saja hal ini mengejutkan keluarganya.

1 dari 2 halaman

Bukannya mendapatkan hasil laporan tes Covid-19, pria ini malah mendapatkan hasil tes kehamilan. Selain itu, bagaimana mungkin seorang pria bisa hamil seperti hasil tes tersebut?

Keluarganya pun jadi geram dengan hasil tes ini. Mereka sampai datang ke tempat karantina untuk meminta pertanggungjawaban petugas Covid-19 tersebut atas hasil rapid test yang sudah dikeluarkan itu.

2 dari 2 halaman

Keluarga pun secara tegas meragukan hasil tes itu yang disampaiken oleh Naomi Toulasik sebagai perwakilan keluarga. Dia menduga bahwa petugas tidak menjalankan tugas dengan baik sampai terjadi kesalahan seperti itu.

Setelah adanya protes tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao, dr. Widianto Adhy Sp.Og mengatakan bahwa memang ada kesalahan pengetikan dalam hasil tes tersebut. Bukannya reaktif kehamilan, tetapi yang benar adalah reaktif Covid-19.

Dia juga meminta waktu pada keluarga untuk menunggu agar pihaknya bisa melakukan pemeriksaan ulang sampelnya untuk memastikan hasil rapid test tersebut. Waduh, salah ketik kalau di hasil tes gini bikin panik ya? Semoga nggak kejadian lagi.

Beri Komentar