Profil Indra Kenz, Crazy Rich Medan yang Panen Cibiran Gegara Sebut Miskin Sebagai Privilege

Reporter : Nasa
Minggu, 23 Januari 2022 14:49
Profil Indra Kenz, Crazy Rich Medan yang Panen Cibiran Gegara Sebut Miskin Sebagai Privilege
"Sebenarnya lahir miskin itu juga privilege," tulis Indra Kenz

Sosok crazy rich Medan, Indra Kenz belakangan ini ramai jadi perbincangan netizen. Terutama, akibat pernyataannya terkait previlege yang menyebut bahwa miskin juga merupakan sebuah previlege.

Previlege sendiri sebelumnya telah ramai dibahas lantaran salah satu anak konglomerat Indonesia yang membagikan tips bisnis. Namun, Indra Kenz menyebut bahwa terlahir miskin juga merupakan sebuah previlege.

"Kalau terlahir kaya nggak bisa jadi miskin. Harus lebih kaya lagi, itu yang berat," ucapnya.

1 dari 5 halaman

Panen Hujatan Netizen

Indra Kenz © Diadona

Menanggapi pernyataannya tersebut, Indra Kenz langsung ramai jadi perbincangan publik. Seperti salah satu netizen berikut yang menyebut bahwa Indra Kenz mungkin belum pernah merasakan hidup susah sebelumnya.

" Orang kayak lu enak bisa ngebacot begitu karena mungkin nggak pernah merasakan nangis nggak bisa bayar SPP, makan kurang gizi," cuit akun @niletilapio di platform media sosial Twitter.

2 dari 5 halaman

Lahir dari Keluarga Sederhana?

Ramai hujatan netizen kepada Indra Kenz ternyata berbeda dengan kenyataan yang pernah ia sampaikan. Pemilik nama lengkap Indra Kesuma ini lahir di Rantauprapat, Sumatera Utara pada 31 Mei 1996.

Iya merupakan sulung dari dua bersaudara yang tumbuh di keluarga sederhana. " Kalau kami mau makan, naik motor berempat," kata Indra Kenz di VDVC Talk.

3 dari 5 halaman

Sudah Kerja Sejak Usia 16 Tahun

Indra Kenz © Diadona

Karena ingin merubah nasib sebagai anak muda yang tumbuh di tengah keluarga sederhana, Indra Kenz menyebut bahwa dirinya sudah mulai beragam upaya untuk manambah pundi-pundi penghasilan dengan mencoba berbagai pekerjaan.

" Kalau kami mau makan, naik motor berempat," lanjut Indra Kenz di VDVC Talk.

4 dari 5 halaman

Raih Pendapatan Puluhan Juta di Usia 21 Tahun

Karena ketekunannya dalam mengerjakan berbagai bisnis yang ia tekuni, Insra Kenz akhirnya menuai buah manis dari kerja kerasnya. Ia mengaku sukses sebagai pegawai asuransi dan menjual produk jam tangan branded.

" Dapat uang miliaran dan gaji saya Rp40 juta perbulan," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Sempat Bangkrut Lalu Bangkit

Sementara itu, pria 25 tahun ini mengungkap meski menuai sukses pada usia muda, namun ia juga pernah merasakan bangkrut dan terlilit utang karena ketamakan. " Terlilit utang, cicilan yang membuat gue nggak sanggup bayar," katanya.

Namun kemudian ia memilih bangkit dan belajar memulai bisnis digital. " Awalnya bisnis digital, trading. Saya belajar investasi disitu dan mengerti cara mengelola uang yang benar," tukasnya.

Nah itu dia profil dari crazy rich Medan, Indra Kenz, yang sudah dihadirkan sama Diadona. Gimana nih Diazens menurut kalian?

Beri Komentar