Putuskan Menganut Agama yang Berbeda, Shandy Aulia Sadar Ayahnya Kecewa

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 14 September 2020 12:24
Putuskan Menganut Agama yang Berbeda, Shandy Aulia Sadar Ayahnya Kecewa
Shandy Aulia sadar keputusan dirinya memilih keyakinan yang berbeda membuat ayahnya kecewa.

Lahir dari orang tua yang berbeda keyakinan, tentu membuat Shandy Aulia harus memilih salah satu agama dari keduanya. Seperti yang diketahui, Shandy Aulia memang menganut agama yang berbeda dari sang ayah, Kemas Yusuf Effendy.

Pemain film Eiffel, I'm in Love ini mantap memilih Kristen sebagai agama yang dianutnya. Pilihan keyakinan yang berbeda ini, Shandy akui sempat membuat ayahnya kecewa. Hal ini diungkapkannya dalam channel YouTube miliknya, Shandy Aulia.

1 dari 3 halaman

Sadar Sang Ayah Kecewa

Shandy Aulia dan ayahnya © Diadona

Saat berbincang dengan sang ayah, Shandy Aulia mengungkap bila ia tahu bahwa keputusan yang diambilnya saat itu membuat ayahnya kecewa dan sedih. Begitu juga dengan sang ayah yang juga mengakui hal itu.

" Jadi pada saat waktu aku masih ya bisa dibilang SMP kali ya terus aku bilang papa seperti itu (memilih agama yang berbeda), pasti ada perasaan pasti kecewa, sedih, terus ya kita berharap kan satu keluarga pasti bisa satu fondasi," terang Shandy Aulia.

2 dari 3 halaman

Alasan Ayah Shandy Aulia Menerima Perbedaan

Shandy Aulia dan ayahnya © Diadona

Ditanya mengenai alasan bisa menerima perbedaan keyakinan sang anak, ayah Shandy Aulia ini mengatakan bila alasannya ini nggak lepas dari ajaran Islam yang dianutnya. Dalam Islam sendiri memang diajarkan agar saling berdamai dan menghormati orang lain yang berbeda agama.

" Ada di Islam ajaran karena di Islam sendiri kan mengajarkan kita sesama manusia itu harus saling berbaik, baik, saling bantu membantu, saling menghormati dan tidak boleh mengganggu," terang sang ayah menerangkan.

" Bertetanggapun dengan orang yang non-muslim pun kita harus berdamai. Jadi Islam itu nggak ada istilahnya yang membedakan, ah dia Kristen kafir segala macem nggak ada," sambungya. 

Beri Komentar