Putuskan Pindah Agama, Reza Rahardian Diyakinkan Lewat Mimpi

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 10 April 2021 13:37
Putuskan Pindah Agama, Reza Rahardian Diyakinkan Lewat Mimpi
Reza Rahadian dibesarkan secara Nasrani dan memutuskan masuk Islam.

Reza Rahadian merupakan salah satu aktor berbakat tanah air. Ia sangat piawai memerankan berbagai macam karakter yang berbeda dengan persona aslinya, seperti Benyamin, Habibie, hingga Bossman di My Stupid Boss.

Di balik kesuksesannya, ia punya cerita spiritual yang cukup unik. Bahkan, ia pun menceritakan bagaimana perjalanannya hingga akhirnya ia memutuskan untuk memeluk agama Islam.

1 dari 3 halaman

Diyakinkan Lewat Mimpi

Sebut 0 Pemasukan Saat Pandemi, Reza Rahadian Beberkan Cara Atur Keuangan Agar Tetap Bertahan © Diadona

Dalam Channel YouTube Daniel Mananta Network, Reza Rahadian kembali menceritakan bagaimana perjalanan spiritualnya. Bahkan, merasakan kedamaian ketika mendengarkan lafalan Qur'an terbawa sampai mimpinya.

" Lebih kepada rasa perasaan yang gue dengarkan ketika mendengarkan pelafalan Qur'an misalnya. Perasaan ketika ada orang mengumandangkan Azan misalnya. Dan itu di dalam mimpi gue, gue tuh membaca, belajar, yang pada saat itu gue gak ngerti penerjemahannya 'ah ini maksudnya mimpi ini apa?'. Tapi kok kedamaian itu besar," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Merasa Damai

Aktor 34 tahun itu mengatakan jika dirinya merasakan kedamaian meskipun hanya ditunjukkan lewat mimpi.

" Buat gue, gue merasakan sangat damai dan yakin menjalani itu. Walaupun adanya di mimpi gue. Tapi gue sangat nyaman," terangnya.

Karena kenyamanan itulah ia akhirnya memutuskan dan yakin dengan agama pilihannya.

" Sehingga ketika gue mempelajari, sepertinya ini gue udah yakin. Jadi ya orang pertama yang gue ajak bicara ya nyokap gua. Gue beralih, semuanya baik-baik saja. Keluarga besar gue juga gak masalah apa-apa. Sampai akhirnya, perjalanan gue dengan agama pilihan yang gue yakini berjalan hingga hari ini.," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Dibesrakan Secara Nasrani

Sebelumnya, Reza Rahadian menceritakan kepada Daniel bahwa dirinya dibesarkan secara Nasrani.

" Gue dibesarkan sebagai Nasrani, dong. Gue dari kecil sekolah minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue. jadi gue dibesarkan secara kristen. Dan nilai-nilai itu ada di diri gue," terang Reza melansir mengutip dari diadona (9/4/2021)

Tonton selengkapnya di sini!

Beri Komentar