Raffi Ahmad Klarifikasi dan Minta Maaf Abis Ketahuan Gak Patuhi Protokol Kesehatan

D-Stories | Kamis, 14 Januari 2021 12:30
Raffi Ahmad Klarifikasi dan Minta Maaf Abis Ketahuan Gak Patuhi Protokol Kesehatan

Reporter : Wicha Mashita

Begini klarifikasi dari Raffi Ahmad.

Nama Raffi Ahmad sedang jadi topik hangat publik. Soalnya sosok Raffi menjadi relawan yang disebut mewakili kaum milenial menerima suntikan vaksin Covid-19 setelah Presiden RI.

Sayangnya, tindakan yang sempat diacungi jempol ini berlanjut dengan Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan sejumlah selebriti lainnya yang terlihat berpesta. Dalam kerumunan itu, Raffi Ahmad yang dijadikan contoh ini justru tampak nggak pakai masker dan gak jaga jarak.

2 dari 5 halaman

Raffi Ahmad Gak Pakai Masker

 Raffi Ahmad Gak Pakai MaskerRaffi Ahmad Gak Pakai Masker © Instagram/ anyageraldine

Raffi Ahmad baru saja menerima vaksin covid pada Rabu (13/1/2021) bersama Presiden Joko Widodo dan tokoh masyarakatnya di Istana Negara. Kali ini, Raffi dipilih untuk hadir sebagai perwakilan dari milenials.

Namun belum satu hari pasca dirinya mendapatkan vaksin, Raffi Ahmad justru menghebohkan publik dengan menghadiri sebuah pesta tanpa terlihat menjalankan protokol kesehatan seperti masker.

Raffi terlihat bersama Nagita Slavina dan beberapa rekan selebriti lainnya seperti Gading Marten dan Anya Geraldine.

3 dari 5 halaman

Raffi Ahmad Klarifikasi

 Raffi Ahmad KlarifikasiRaffi Ahmad Klarifikasi © Instagram/ raffinagita1717

Setelah ramai disindir Sherina Munaf sampai Ernest Prakasa, Raffi Ahmad beberkan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya. Ia meminta maaf kepada Presiden dan juga masyarakat Indonesia atas kesalahannnya.

" Terkait kejadian tadi malam, saya ingin sedikit klarifikasi tapi sebelumnya saya mau minta maaf yang sebesar-besarnya. Minta maaf sama Bapak Presiden Jokowi, seluruh staf yang ada di Kesekretariatan Presiden dan juga sekali lagi minta maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," buka Raffi Ahmad.

4 dari 5 halaman

Ia juga menjelaskan kalau ternyata tempat yang dipakai bukan tempat umum, guys. Melainkan rumah pribadi milik ayah salah satu kerabatnya. Saat di dalam rumah itu Raffi Ahmad sedang makan. Itu kenapa ia tidak mengenakan masker.

" Sebelum masuk rumahnya mengikuti protokoler tapi pas di dalam saya lagi makan saya tidak pakai masker, dan ada yang foto. Tapi ya apapun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," lanjut Raffi.

Suami Nagita Slavina itu memberikan penjelasan terkait keadaan semalam. Meski begitu ia tetap tidak membenarkan sikapnya yang bikin heboh netizen. Raffi juga mengingatkan kepada kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Raffi Ahmad juga gak lupa mengucapkan terima kasih ke teman-teman yang sudah mengingatkannya, baik melalui media sosial atau secara langsung japri. Hal ini ia akui murni dari keteledorannya.

Join Diadona.id