Rayakan 13 Tahun Debut, IU Beri Donasi Rp 10 Miliar untuk Pihak yang Membutuhkan

D-Stories | Rabu, 29 September 2021 16:51

Reporter : Firstyo M.d.

Wujud kedermawanan IU di perayaan ulang tahun debutnya

Penyanyi Korea Selatan, IU, baru saja merayakan 13 tahun debutnya di industri musik pada September 2021 ini.

IU tampil di hadapan umum untuk pertama kalinya pada 18 September 2008 dalam acara 'M! Countdown'. Saat itu, ia membawakan lagu 'Lost Child' di usia yang baru menginjak 15 tahun.

Rayakan 13 Tahun Debut, IU Beri Donasi Rp 10 Miliar untuk Pihak yang Membutuhkan
2 dari 6 halaman

Donasi Bersama Sejumlah Brand

Di hari ulang tahun karirnya yang ke-13, IU merayakannya dengan cara yang sangat mulia, yakni dengan menyalurkan donasi pada pihak-pihak yang membutuhkan.

Dilansir dari laman Soompi, IU melalui agensinya, EDAM Entertainment, menjalin kerja sama dengan beberapa pihak untuk menyalurkan sejumlah bantuan.

"Bersama dengan GNAL-N, New Balance, Banolim Pizza, BLACKYAK, Evezaly, dan Jeju Samdasoo, IU mendonasikan produk senilai 850 juta won (sekitar 10 miliar rupiah) untuk mereka yang kurang beruntung dan klinik khusus," terang agensi IU dalam rilis resminya.

3 dari 6 halaman

Bagikan Barang Kebutuhan Sehari-hari

Barang-barang yang didonasikan dalam program tersebut terdiri dari 2.000 potong pakaian, termasuk jaket musing dingin untuk anak-anak dan remaja di penampungan, 300 set tempat tidur untuk para ibu rumah tangga tunggal, dan 30.000 botol air mineral untuk 20 klinik penanganan Covid-19 di Seoul.

"Untuk merayakan 13 tahun debutnya, IU ingin mendonasikan barang kebutuhan sehari-hari bagi mereka yang membutuhkan," terang pihak agensi.

"IU menghubungi pihak brand secara personal untuk meminta bantuan donasi, ia juga berkontribusi untuk menanggung separuh pengeluaran di tiap donasi," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Donasi di Hari Ulang Tahun

IU memang dikenal sebagai sosok dermawan yang suka membantu sesama. Pada ulang tahunnya yang ke-29 tahun di bulan Mei 2021 lalu, penyanyi bernama asli Lee Ji-eun itu menyumbangkan 500 juta won (sekitar 6 miliar rupiah) yang ia salurkan ke berbagai organisasi seperti Korea Pediatric Cancer Foundation, The Korean Unwed Mothers Families Association, dan masih banyak lagi.

"Sebagai balas budi atas segala cinta yang ia dapat, IU ingin memberi hadiah pada masyarakat atas segala dukungan selama ia menjalani usia 20-an," ungkap pihak agensi.

5 dari 6 halaman

Inspiratif banget ya langkah yang dilakukan IU. Semoga bakal banyak pesohor Indonesia yang niru cara ini.

Join Diadona.id