Rayakan Idul Adha, Teuku Wisnu Ternyata Udah Biasa Potong Hewan Kurban Sendiri lho!

D-Stories | Sabtu, 1 Agustus 2020 18:24
Rayakan Idul Adha, Teuku Wisnu Ternyata Udah Biasa Potong Hewan Kurban Sendiri lho!

Reporter : Firstyo M.d.

Teuku Wisnu turun langsung untuk menyembelih hewan kurbannya.

Menyambut Idul Adha, umat muslim yang mampu secara finansial biasanya akan membeli hewan, entah sapi, kambing, atau domba untuk dikurbankan.

Para artis juga turut serta dalam keiatan kurban tersebut, salah satunya adalah pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Namun ada yang unik dari praktik kurban yang dilakukan oleh Teuku Wisnu karena ia memotong sendiri hewan kurbannya!

2 dari 4 halaman

 Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar bersama Vidi AldianoTeuku Wisnu dan Shireen Sungkar bersama Vidi Aldiano © youtube.com/Vidi Aldiano

Hal tersebut terungkap dalam bincang-bincang Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar bersama Vidi Aldiano.

" Kalau idul adha ada kegiatan yang dilakukan sebagai keluarga nggak? Misal motong sapi bareng gitu?," tanya Vidi dengan nada bercanda.

Di luar dugaan, candaan Vidi itu ternyata dijawab serius oleh Teuku Wisnu karena ia memang sudah sering memotong hewan kurbannya sendiri.

" Hah, lo motong sapi sendiri?," tanya Vidi seolah tak percaya.

" Nggak, kalau gua (bisanya) motong kambing atau domba," jawab Teuku Wisnu.

3 dari 4 halaman

 Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar bersama Vidi AldianoTeuku Wisnu dan Shireen Sungkar bersama Vidi Aldiano © youtube.com/Vidi Aldiano

Teuku Wisnu menjelaskan bahwa ia sudah sering terjun langsung untuk memotong hewan kurbannya. Hal itu dilakukan untuk mengikuti sunnah.

" Kalo sapi nggak, kalo kambing bisa. Itu sunnah, sunnahnya kita potong sendiri. Aqiqah juga. Itu lo potong, nanti lo bagi, ada yang buat kita juga. Itu sunnahnya gitu," terang Teuku Wisnu.

Teuku Wisnu menceritakan bahwa ia mendapatkan ilmu memotong hewan kurban setelah sebelumnya diajari oleh penjagal hewan di vendor pemotongan kurban.

" (Gue dulu) Diajarin. Pertama kan pisaunya harus tajam banget. Sebenernya ada vendor khusus untuk kurban. Nanti diajarin sama tukang jagalnya. Mas nggak boleh kayak gini, kayak gini. Nggak boleh nakutin juga," tutur Teuku Wisnu.

4 dari 4 halaman

Wah ilmu baru nih. Suatu hari kalau sudah mampu berkurban, nggak ada salahnya kan turut melengkapinya dengan melakukan hal-hal yang sunah termasuk memotong hewan kurban sendiri seperti yang dilakukan oleh Teuku Wisnu?

Join Diadona.id