Rayakan Ulang Tahun Sang Anak, Ayah Ini Ajak Putrinya Bersepeda Keliling China selama 71 Hari!

Reporter : Devi Puspitasari
Minggu, 26 Juli 2020 07:00
Rayakan Ulang Tahun Sang Anak, Ayah Ini Ajak Putrinya Bersepeda Keliling China selama 71 Hari!
Keren banget, ya!

Merayakan ulang tahun dengan pesta dan kado barang favorit udah jadi hal yang biasa ya. Tapi seorang ayah dari Tiongkok ini punya cara yang berbeda lho untuk merayakan ulang tahun putri kecilnya.

Ayah satu ini memberikan kado berupa perjalanan dengan naik sepeda selama 71 hari mengunjungi berbagai pemandangan alam menarik di Tiongkok. Ia ingin menunjukkan pada putrinya bahwa hal seperti bintang, salju, gunung dan sejenisnya nggak hanya bisa dilihat dari buku saja.

1 dari 4 halaman

Ayah dan anak bersepeda 71 hari © Diadona

Melansir dari South China Morning Post, ayah dan anak ini memulai perjalanan mereka dari Guangdong dan mengunjungi tempat-tempat seperti gunung, hutan, dan danau selama perjalanan mereka sebelum tiba di Lhasa sebagai destinasi akhirnya.

Dalam perjalanan menariknya ini, sang ayah mengayuh sepeda di bagian depan sementara putri kecilnya yang bernama DouDou duduk sambil menikmati pemandangan alam yang indah di belakang meski kadang ia juga duduk di bagian depan.

" Aku suka bepergian dengan sepeda. Aku merasa itu lebih bermakna. Ini merepresentasikan kehidupan. Kamu mungkin menemukan sesuatu yang sangat sulit untuk diatasi tapi jika kamu melakukannya selangkah demi selangkah, tetap mengayuh dan nggak menyerah, kamu bisa mencapai tujuanmu," kata sang ayah.

2 dari 4 halaman

Menggambar peta dan rute sendiri

Ayah dan anak bersepeda 71 hari © Diadona

Selama perjalanan, biasanya sang ayah akan mengayuh sekitar 8-9 jam per harinya. Cuaca buruk seperti hujan dan salju juga nggak menghentikan keduanya untuk menikmati dunia.

Sebelumnya, ayah satu anak ini pernah ke Lhasa pada tahun 2013 lalu. Ia mengaku sudah familiar dengan rute daerah itu sehingga bisa memastikan keselamatan putrinya.

Menariknya, ia menggambar sendiri peta dan rute perjalanan yang nantinya akan ia lewati bersama sang anak.

3 dari 4 halaman

Hadiah ulang tahun keempat putrinya

Ayah dan anak bersepeda 71 hari © Diadona

Menurutnya, berkendara saat malam jadi pengalaman yang menarik bagi keduanya. Bahkan, Doudou terus menyanyikan lagu Twinkle Twinkle Little Star saking bahagianya karena jarang melihat bintang.

" Saat kami berada di Danau Erhai, ada banyak bintang di langit. Doudou jarang melihat bintang. Saat aku mengendarai, ia terus menyanyikan 'Twinkle Twinkle Little Star'. Kami bahagia sekali," cerita sang ayah.

Perjalanan dengan bersepeda selama 71 hari ini dilakukan sang ayah sebagai hadiah ulang tahun keempat untuk Doudou. Gadis kecil ini sudah tinggal bersama ayahnya sejak tahun 2019 lalu setelah orang tuanya memutuskan untuk bercerai.

4 dari 4 halaman

Perjalanan ayah-anak ini mereka lakukan bulan April lalu. Keduanya memulai perjalanan dari Guangdong lalu melintasi Guangxi dan Yunnan, sampai akhirnya tiba di Lhasa.

Wah, meanrik banget ya cerita perjalanan ayah dan anak ini. Gimana, tertarik melakukan perjalanan seperti Doudou dan ayahnya juga nggak?

Beri Komentar