Rela Kehujanan Cari Dus Bekas Demi Hidupi 2 Cucunya, Kakek Ini Cuman Dapat 10 Ribu

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 30 Agustus 2021 20:03
Rela Kehujanan Cari Dus Bekas Demi Hidupi 2 Cucunya, Kakek Ini Cuman Dapat 10 Ribu
Ia mengaku, di masa pandemi seperti ini rasanya susah setengah mati untuk mendapatkan uang Rp10 ribu rupiah dalam sehari.

Beberapa orang terpaksa harus terus banting tulang di usianya yang sudah senja karena keterbatasan ekonomi dan harus menghidupi keluarganya. Hal inilah yang juga harus dijalani oleh seorang kakek berikut ini.

Baru-baru ini, seorang kakek tertangkap kamera tengah mendorong gerobak semen di jalanan. Ia membawa barang yang hendak ia jual demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

1 dari 5 halaman

Kisah Kakek Cari Dus Bekas untuk Hidupi Cucunya © Diadona

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @top.world.idn, tampak seorang kakek yang sedang berjalan di bawah hujan deras. Tanoa menghiraukan rasa lelahnya dan dinginnya guyuran air hujan yang begitu deras, ia terus saja mendorong gerobak berwarna merah di pinggir jalan.

Setelah diminta berhenti dan ditanya, kakek tersebut mengaku hendak pulang ke rumah usai seharian mencari dus bekas.

" Mau pulang habis mencari dus bekas," ucap kakek tersebut dalam video.

2 dari 5 halaman

Kisah Kakek Cari Dus Bekas untuk Hidupi Cucunya © Diadona

Diketahui dus bekas tersebut yang sudah dikumpulkan dalam gerobak tersebut nantinya akan ia jual untuk menghidupi dirinya beserta dua cucunya.

Di tengah pandemi Covid-19 dan sedang berlangsungnya PPKM, kakek yang mengenakan topi itu mengaku susah setengah mati untuk mendapatkan uang Rp10 ribu rupiah dalam sehari.

" Setengah mati memulung sekarang ini," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Kisah Kakek Cari Dus Bekas untuk Hidupi Cucunya © Diadona

Melihat kondisi kakek tersebut, pria yang merekam memilih untuk membantu kakek itu. Ia berinisiatif untuk membeli sembako berupa beras, gula, hingga roti.

Menerima rezeki yang tak terduga, kakek tersebut terlihat begitu bahagia. Raut wajahnya begitu senang dan tak lupa berterima kasih kepada pria tersebut.

4 dari 5 halaman

Video itu telah beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @top.world.idn. Netizen yang melihat unggahan tersebut memberikan berbagai komentar.

" Masyaallah, sehat selalu kakek, sehat selalu orang baik," komentar @sinorita.realpz.

" Nangis nonton yg beginian," komentar @sulismitha.

" Pagi2 udh ada yg iris bawang. Sehat sllu pa. Terimakasih org baik," komentar @diraandriani92.

Beri Komentar