Review Film 3 Srikandi, Sinema Spesial Trans TV: Tim Panahan Indonesia yang Sempat Diremehkan

Reporter : Kurnia
Senin, 24 Januari 2022 11:38
Review Film 3 Srikandi, Sinema Spesial Trans TV: Tim Panahan Indonesia yang Sempat Diremehkan
Berhasil rebut medali olimpiade

Film 3 Srikandi sudah tayang menemani para pemirsa setia Bioskop Trans TV semalam pada, Minggu 23 Januari 2022. Tayang pada 19.30 WIB, film yang diambil dari kisah nyata ini mengisahkan perjuangan tiga pemanah putri Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Seoul 1988.

Diperankan oleh Reza Rea Rahadian, Bunga Citra Lestari, Tara Basro, dan Chealse Island, tiga perempuan tersebut digembleng melalui Pelatnas di Sukabumi hingga mereka berhasil menambah perolehan medali emas di cabang olahraga panahan.

1 dari 5 halaman

Tak bisa diremehkan, film 3 Srikandi produksi Multivision Plus itu bahkan sengaja dirilis bertepatan dengan momen Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Secara kompleks, jalan cerita film ini mengisahkan tentang tiga altet panahan wanita tangguh yang mengharumkan nama bangsa di dunia olahraga, khususnya panahan.

2 dari 5 halaman

Bagaimana jalan cerita Film 3 Srikandi

Film 3 Srikandi ini menceritakan tentang perjuangan tiga pemanah putri Indonesia (Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma) yang berjuang dalam Olimpiade Seoul 1988 di Korea Selatan.

Tiga wanita tangguh ini bertekad mengeluarkan seluruh kemampuannya dengan latihan khusus yang dilatih langsung oleh Donald Pandiangan. Donald dulu adalah seorang pemanah namun memutuskan untuk mengundurkan diri dan menjadi pelatih panahan.

Beberapa kemudian, akhirnya tim panahan Indonesia memerlukan pelatih untuk mempersiapkan para atlet yang ikut Olimpiade Seoul 1988. Donald dihubungi dan bersedia bergabung dengan tim panahan dan membantu proses seleksi Pelatnas.

Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma di Seoul © Diadona

3 dari 5 halaman

Dalam seleksi dipilih nama Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma sebagai atlet yang akan digembleng melalui Pelatnas di Sukabumi.

Sayangnya, para atlet tersebut memiliki kendala dari keluarnya. Ayah dari Nurfitriyana tidak suka anaknya terjun di bidang olahraga sedangkan Kusuma juga tidak ingin dirinya ikut Pelatnas lantaran saat itu diterima dalam seleksi PNS. Berbeda halnya dengan Lilies yang telah dijodohkan ibunya dengan pengusaha kaya.

Tak mengurungkan niat, ketiganya justru berhasil memantapkan niat untuk serius dalam berlatih di Pelatnas. Dan Donald mendidik mereka untuk memiliki mental juara. Hasilnya, luar biasa karena tim panahan Indonesia berhasil memperoleh medali emas di Olimpiade Seoul 1988.

4 dari 5 halaman

Reuni 3 Srikandi Indonesia

Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma © Diadona

Saat pembuatan film 3 Srikandi, tiga atlet panahan pun berkumpul tentu saja untuk reuni. Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma datang mengunjungi Bumi Perkemahan Cibubur, tempat syuting para pemain film 3 Srikandi untuk melihat bagaimana para aktor memerankan diri mereka.

3 Srikandi Indonesia itu mengaku penasaran ingin melihat bagaimana Reza Rahadian memerankan Donald Pandiangan yang terkenal galak itu.

Beri Komentar