Rezky Aditya Tolak Tes DNA, Bisa Diciduk Paksa Oleh Kepolisian?

Reporter : Nasa
Rabu, 8 September 2021 11:39
Rezky Aditya Tolak Tes DNA, Bisa Diciduk Paksa Oleh Kepolisian?
Apa alasan Rezky Aditya lakukan tes DNA?

Rezky Aditya dikabarkan telah dilaporkan oleh Wenny Ariani ke Polres Jakarta Selatan, atas dugaan penelantaran anak. Sebelumnya, Wenny Ariani sendiri telah menggugat Rezky Aditya di Pengadilan Negeri Tangerang.

Gugatan tersebut dilayangkan oleh Wenny Ariani secara perdata. Namun sayangnya, saat putusan pengadilan keluar soal tes DNA, Rezky Aditya justru melakukannya. Lalu apa alasan Rezky Aditya tolak lakukan tes DNA?

1 dari 4 halaman

Keterangan Wenny Ariani Usai Lapor Polisi

Wenny Ariani © Diadona

Wenny Ariani mengungkapkan secara langsung pada awak media, usai dirinya resmi melaporkan Rezky Aditya ke pihak kepolisian. Menurutnya, ia memilih ambil langkah hukum karena suami Citra Kirana tersebut menolak melakukan tes DNA.

" Ada jawaban di PN yang kesimpulannya dia (Rezky) menolak tes DNA, makanya kita melakukan langkah hukum ini," ungkap Wenny Ariani, seperti dikutip dari laman Suara.com, Selasa (8/9/2021).

2 dari 4 halaman

Sebut Rezky Sebenarnya Miliki Dua Pilihan

Lebih lanjut, Wenny Ariani ini menjelaskan bahwa melalui gugatan di Pengadilan Negeri Tangerang, Rezky Aditya sebenarnya diberi pilihan. Pertama ia bisa melakukan tes DNA secara sukarela, dan juga membuat posisinya dipaksa melakukan tes DNA.

" Sebenarnya ini ada dua pilihan, mau dia melakukan tes DNA secara sukarela melalui PN Tanggerang, atau menyudutkan dirinya pada upaya paksa, karena di kepolisian ini upaya paksa itu sangat memungkinkan," terangnya.

3 dari 4 halaman

Laporan Dugaan Penelantaran Anak

Nggak Cukup Honeymoon, Rezky Aditya dan Citra Kirana Dadakan Babymoon sampai Tempuh 379 KM! © Diadona

Sementara itu, Wenny Ariani secara resmi melaporkan pria 36 tahun tersebut ke Polres Jakarta Selatan pada 18 Agustus 2021 silam. Pada laporannya, Wenny melaporkan Rezky Aditya atas dugaan penelantaran anak berdasar pasal 76B, 77 Undang Undang No.35 tahun 2014.

Sebelum melaporkan Rezky Aditya ke pihak kepolisian, Wenny Ariani telah mengupayakan gugatan ke Rezky Aditya. Agar ia bersedia mengakui darah dagingnya yang telah dilahirkan sekitar 8 tahun lalu, meski saat itu keduanya tidak melangsungkan pernikahan.

4 dari 4 halaman

Apa Alasan Rezky Aditya Tolak Tes DNA?

Hingga tulisan ini dibuat, baik Rezky Aditya maupun Citra Kirana belum memberikan respon atas laporan yang diajukan oleh Wenny Ariani. Alih-alih memberikan keterangan, media sosial mereka justru didominasi konten endorsement sejumlah produk.

Selain itu, Citra Kirana sendiri belakangan ini juga sedang terlibat dalam isu utang piutang yang sedang mendera influencer Medina Zein. Kita tunggu kabar selanjutnya ya Diazens!

Beri Komentar