Ria Ricis Pamer Cincin Lamaran, Desainer Ungkap Kisah di Belakangnya

D-Stories | Jumat, 17 September 2021 18:19

Reporter : Firstyo M.d.

Ada makna mendalam di balik cincin berlian Ria Ricis. Dari mana inspirasinya?

Hubungan Ria Ricis dan Teuku Ryan akan segera berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Kabar ini terlihat dari media sosial Ricis yang terlihat menunjukkan bentuk cincin lamaran dari Ryan untuk dirinya.

"Kalian tahu aku habis nangis bombai karena bisa-bisanya dia (Teuku Ryan) lagi kuliah, eh ngasih cincin," ungkap Ria Ricis seraya menunjukkan cincin yang tersemat di jarinya.

Ria Ricis Pamer Cincin Lamaran, Desainer Ungkap Kisah di Belakangnya
2 dari 5 halaman

Cincin lamaran Ria Ricis dan Teuku RyanCincin lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan © instagram.com/riaricis1795

Dalam unggahan Instastory, terlihat bahwa mata cincin Ria Ricis terbuat dari berlian yang memiliki bentuk hati. Bukan sembarangan, ada makna tersendiri di balik bentuk potongan berlian yang terpasang pada cincin.

"It's a heart shape diamond with a proportional cutting of happy heart. With the heart shape to symbolize forever love and everlasting happiness," terang Airyn Tanu dari Diamond & Co. yang mendesain cincin lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Lebih lanjut, Airyn mengatakan bahwa membuat produk yang memiliki cerita adalah tradisi yang sudah lama ia terapkan.

"Memang kita kalau bikin suatu produk ada kisah dan ceritanya. Balik lagi sebenernya karya yang kami bikin inspirasinya dari cerita mereka sendiri," tutur Airyn Tanu.

3 dari 5 halaman

Airyn Tanu mengatakan bahwa pihak Teuku Ryan dan Ria Ricis telah menyerahkan semua urusan desain pada dirinya. Ia menyebut bahwa bentuk hati adalah satu-satunya desain yang terpikirkan dan dirasa cocok untuk pasangan Ricis dan Ryan.

"Itu saja yang saya pikirkan dan menurut saya tepat banget buat dia," ujar Airyn Tanu.

"Kebetulan cincin tunangan bentuk hati belum banyak beredar. Kita pun baru mau masukin lagi ke butik kami. Kebanyakan kan bentuknya bulat," terangnya lagi.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Airyn Tanu (@airyntanu)

Airyn Tanu menjelaskan bahwa proses pembuatan cincin dari awal relatif lancar. Total waktu yang dibutuhkan dirinya untuk membuat cincin dari konsep hingga jadi adalah tiga minggu saja.

"Nggak ada (kesulitan). Tim kami cukup profesional. Kita juga sudah kasih deadline, dari desain sampai jadi, timeline-nya sudah sesuai," pungkas Airyn Tanu.

Join Diadona.id