Rilis Album ‘Donda’ dengan Lirik Sedih, Kanye West Mengambil Nama Mendiang Ibunya

D-Stories | Senin, 30 Agustus 2021 13:32

Reporter : Kurnia

Simak reaksi para penggemarnya

Setelah dua tahun vakum dari dunia hiburan, para fans dan penggemar genre music Kanye West akhirnya merasa puas dengan puluncuran album terbarunya setelah berulangkali mengalami penundaan.

Album Kanye West terbaru dengan tajuk ‘Donda’ itu membawa hype tersendiri dan mendorong Kaspersky menyelidiki apakah para pelaku kejahatan siber memanfaatkan euforia ini.

Diambil dari nama mendiang ibunya yang meninggal pada tahun 2007 silam, para ahli tidak melihat minat yang signifikan dari para scammers, selama periode Juli hingga Agustus 2021.

Rilis Album ‘Donda’ dengan Lirik Sedih, Kanye West Mengambil Nama Mendiang Ibunya
2 dari 6 halaman

Donda diambil dari nama mendiang ibu Kanye West setelah album yang dirilis sebelumnya, ‘Jesus is King.’ Dalam albumnya kali ini, Kanye West menggandeng Jay-Z, the Weeknd, Jay Electronica, Travis Scott, Young Thug, Lil Baby, Kid Cudi, Rapper Pop Smoke, dan bintang lainnya.

Dalam lagu bertajuk ‘Jail’ terbarunya, Kanye West yang juga menghadirkan Brian Warner sebagai composer sekaligus penulis lirik lagu ini secara kontroversial muncul di acara public listening ketiga di West Chicago.

Dalam lagunya yang lain, Kanye West menggandeng Chris Brown sebagai penulis lagu ‘New Again’. Lantas, bagaimana respon para penggemar dan penikmat music Kanye West akan rilisnya album ‘Donda’ ini?

3 dari 6 halaman

Seorang penggemar menyebut 'Believe What I Say' sebagai "Mona Lisa dari album" dan "banger musim panas", sementara yang lain mengatakan sampel itu "melakukan keajaiban".

Fans juga telah bereaksi terhadap kedatangan album yang telah lama ditunggu-tunggu, serta waktu berjalannya, yang datang dengan total 1 jam 48 menit.

Sebagian besar penggemar memberikan reaks gembira dengan berita bahwa lagu kedua 'Jail' memang menampilkan lagu tamu dari Jay-Z, setelah sebelumnya ada kabar mengenai gagalnya lagu tersebut masuk dalam daftar album Donda yang sempat ditunda.  

4 dari 6 halaman

Reaksi awal lainnya telah melihat reaksi penggemar terhadap penampilan tamu Kid Cudi dan fakta bahwa album tersebut tampaknya tidak mengandung sumpah serapah.

Seperti dikutip dari nme.com pada Senin (30/8) Rhian Daly mengungkapkan, “Meskipun 'DONDA' jelas bukan pekerjaan yang terburu-buru, itu bisa diuntungkan dari West yang menghabiskan lebih sedikit waktu untuk itu dan belajar kapan harus melepaskannya. Tidak ada yang membutuhkan 27 lagu ini, tetapi gali lebih dalam isinya dan Anda akan menemukan permata yang cukup untuk membuat album ke-10-nya sepadan dengan waktu Anda.”

5 dari 6 halaman

Simak lirik lagunya di sini.

Join Diadona.id