Rilis Lagu 'Calon Bojo' yang Berbahasa Jawa, Atta Halilintar Akui Gak Tahu Artinya

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 15 September 2020 10:26
Rilis Lagu 'Calon Bojo' yang Berbahasa Jawa, Atta Halilintar Akui Gak Tahu Artinya
Atta mengakui jika ia tak mengetahui arti dari sebagian lirik lagunya.

Atta Halilintar baru-baru ini merilis sebuah lagu yang berjudul 'Calon Bojo'. Rumornya, lagu ini merupakan balasan untuk lagu yang dirilis sang kekasih, Aurel Hermansyah, yang berjudul 'Kepastian'.

Lewat lagu ini, Atta Halilintar menjelaskan seorang 'Calon Bojo' atau calon istri yang diinginkannya untuk bersama seumur hidup. Ini lah yang seakan mengisyaratkan Atta Halilintar ingin Aurel menjadi kekasihnya seumur hidup.

1 dari 3 halaman

Tak Tahu Artinya

Atta Halilintar Nyusul Aurel ke Bali © Diadona

Lagu yang dirilis pada 12 September 2020 ini pun cukup mengundang perhatian publik karena sebagian besar liriknya menggunakan bahasa Jawa.


Namun uniknya, Atta mengakui jika dirinya tak tahu beberapa arti dari lagunya sendiri ini,
" Ini full bahasa Jawa yang beberapa liriknya, saya neggak tahu artinya. Maksudnya (lagu ini)
itu adalah ingin menjadikan perempuan ini satu untuk selamanya." ucap anak pertama dari gen Halilintar ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pakai Bahasa Jawa

Atta Halilintar Nyusul Aurel ke Bali © Diadona

Konsep lagu ini digagas oleh Atta Halilintar sendiri. Awalnya berudul 'Calon Istri', rupanya ditengah penggarapannya, Atta terpikir untuk mengubah liriknya jadi berbahasa Jawa.

Dilansir dari chanel Youtubenya, yang menjadi alasannya ini salah satunya adalah karena Aurel Hermansyah berasal dari Jember, Jawa Timur.

“ Sebenarnya lagu ini sudah jadi dari lama sih. Sudah lama pokoknya. Sudah enam bulan sampai ganti musik, pembenaran lirik juga karena liriknya kan pakai bahasa Jawa jadi aku tuh lirik minta tolong orang yang jago bahasa Jawa,” urainya.

3 dari 3 halaman

Kisah di Balik Lagu

Atta Halilintar Nyusul Aurel ke Bali © Diadona


Atta mengungkapkan jika lagu ini awalnya kejutan untuk Aurel. Namun lebih lanjut ia menjelaskan jika sosok Didi Kempot yang kental dengan budaya begitu dikagumi dan menginspirasinya dalam lagu ini,

" Tadinya lagu ini surprise juga buat dia (Aurel Hermansyah). Dan terinspirasi juga dari almarhum Didi Kempot," ujar Atta Halilintar.

" The legend Didi Kempot yang bikin lagu-lagu Jawa itu bisa top, gitu. Aku bangga saja dengan bahasa-bahasa (daerah) kita, bahasa Indonesia, budaya Indonesia, musik dan baju Indonesia,” tambahnya.

Mengganbungkan unsur budaya dalam hal moderen memang patut diapresiasi ya. 

Beri Komentar