Ruben Onsu Dikabarkan Meninggal karena Kecelakaan Maut Adalah Hoax

Reporter : Nasa
Senin, 12 Juli 2021 11:17
Ruben Onsu Dikabarkan Meninggal karena Kecelakaan Maut Adalah Hoax
Kabar meninggalnya Ruben Ons karena kecelakaan kembali mencuat

Ruben Onsu kembali dikabarkan meninggal karena kecelakaan maut. Suami Sarwendah ini sudah beberapa kali menjadi sasaran kabar hoax kabar kematian dengan berbagai sebab.

Akun twitter centang biru @AREAJULID mengabarkan bahwa kabar tersebut dipastikan 'hoax' atau tak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Meski sejumlah media juga sempat ikut mengabarkan berita tersebut.

"Dis! Entah sudah berapa kali kak ruben ini kena info kaya gini..gila sih yang buat berita. Nanti keciduk nangis nangis," tulis akun tersebut.

1 dari 4 halaman

Dikabarkan Meninggal karena Kecelaakaan Maut

Ruben Onsu Dikabarkan Meninggal karen Kecelakaan Maut © Diadona

Kabar tak mengenakkan ini bermula dari sebuah laman online Bali Online. Unggahan tersebut kemudian diunggah oleh berita-harian xyz dan info-netizen.xyz. Editor berita membubuhkan judul artikel yang cukup jelas terkait kematian Ruben.

" Innalillahi wa Inna ilaihi Rajiun! Kabar Duka, Ruben Onsu Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut,"

2 dari 4 halaman

Jadikan Foto Ruben Saat Sakit Sebagai Gambar Berita

Lebih lanjut, editor laman berita tersebut juga membubuhkan foto saat Ruben Onsu terkulai lemah di tempat tidur rumah sakit. Kemudian bersamaan dengan foto Ruben bareng istri dan juga anak-anaknya.

Pada potret tresebut, Ruben Onsu juga masih terlihat kurus karena sebelumnya pernah jatuh sakit dan kehilangan cukup banyak berat badan.

3 dari 4 halaman

Anang Hermansyah Juga Sempat Jadi Sasaran

Berita Hoax Anang Hermansyah Meninggal Dunia © Diadona

Sebelum kabar hoax kematian Ruben Onsu mencuat, sebelumnya publik juga sempat dibikin heboh dengan kabar kematian Anang Hermansyah. Kabar tersebut sampai membuat putri sulungnya, yakni Aurel Hermansyah murka.

" Bantu DM yang bikin berita ini! Mau saya cari," kata Aurel Hermansyah di akun instagramnya.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Netizen

Menanggapi kabar meninggalnya Ruben Onsu yang ternyata hoax. banyak netizen yang tak habis pikir dengan kabar berita tersebut. Tak sedikit yang gak menyangka bagaimana bisa sang pembuat berita tega merilis berita semacam itu.

" Ya Allah tega ya, sehat2 untuk semuanya ya guys, aku barusan ngurus saudara meninggal covid, susah guys, semoga kalian sehat semua," komen akun @container.

" Kemaren Mas Anang sekarang Ruben, nih netijen ada masalah hidup apa sih," tambah akun @avrmn_

" dijadiin geprek bentar lagi," timpal akun @al.icyy1.

Semoga dengan adanya berita hoax semacam ini bisa membuat kita makin bijak dalam mencerna kabar, baik itu secara online maupun offline ya. Jangan menyebarkan kabar yang belum terverifikasi kebenarannya.

Beri Komentar