Ruben Onsu Pernah Show di Bar Bareng Almarhum Olga Syahputra, Bayarannya Bikin Miris

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 22 September 2020 20:53
Ruben Onsu Pernah Show di Bar Bareng Almarhum Olga Syahputra, Bayarannya Bikin Miris
Jadi artis terkenal seperti sekarang, ternyata Ruben Onsu telah melewati masa-masa yang sangat sulit.

Ruben Onsu memang dikenal sebagai salah satu artis yang tajir melintir di Indonesia. Punya banyak acara TV, ia juga mulai merambah ke YouTube Channel dengan The Onsu Family. Selain itu, Suami dari Sarwendah ini juga mendirikan media sendiri bernama MOP Channel.

Ditambah lagi usaha di bidang kulinernya yang udah banyak dikenal orang. Nggak heran jika artis yang terkenal dengan tingkah kocaknya ini udah hidup serba mewah.

Namun, di balik kesuksesannya saat ini, siapa yang menyangka kalau Ruben pernah hidup susah untuk bisa masuk ke dunia hiburan. Bahkan, awal bayarannya dulu hanya cukup untuk sekali makan saja.

1 dari 3 halaman

Ruben Show di Bar Sebelum Masuk Dunia Televisi

Dalam channel youtube SIKOPAT CHANNEL, Ruben menceritakan bagaimana awal karirnya yang melakukan show dari bar ke bar bersama Almarhum Olga Syahputra. Ia juga menceritakan bagaimana dia harus berdandan seperti perempuan untuk menghibur orang di Bar.

" Lu kangen nggak sih pakai baju perempuan waktu show gitu," tanya Eko Patrio.

" Gue geli. Sampai gue tuh pernah ke ITC terus 'kenape ye gue beli beginian ye nyari duitnya,' gue pernah gitu pur," kata Ruben Onsu.

" Waktu kapan itu?" tanya Eko

" Jaman Gue show di bar-bar," jelas Ruben.

Saat itu, Ruben dan Olga melakukan Gimik-Gimik untuk melakukan impersonate terhadap artis-artis yang sedang naik.

" Siapa nih yang lagi ramai. Olga jadi Maya, gue jadi Pingkan. Gimana lagi permintaan dari Bar. Pokoknya siapa aja yang lagi rame, itu yang kita mainin di bar," terangnya.

2 dari 3 halaman

Namanya Mulai Naik di Jakarta

Ruben Onsu dan Eko Patrio © Diadona

Perjuangannya ternyata berbuah hasil. Karena banyak disukai penonton, nama Ruben dan Olga menjadi naik di kalangan show antar Bar.

" Akhirnya show gue sama Olga itu cukup yang megang di Jakarta,"

3 dari 3 halaman

Cuma Digaji Rp 150 ribu

Perjuangannya ternyata memang nggak semudah membalikkan telapak tangan. Meskipun sudah memiliki nama, ternyata Ruben dan Olga hanya digaji Rp 300 ribu dan harus mereka bagi berdua.

" Itu honor lu berapa?" tanya Eko.

" Rp 300 ribu bagi dua. Rp 150 ribu. Tukang make up cepe. Gocap udah makan mie minum teh, taxi pete-pete (join)," ungkapnya.

Siapa yang menyangka dari penghasilannya yang hanya Rp 150 ribu itu, sekarang dia udah menjadi artis sekaligus pengusaha yang sukses. Memang perjuangan tidak akan membohongi hasil.

Sukses terus untuk Ruben Onsu.

Beri Komentar