Salah Isi Bahan Bakar, Mobil Ini Sampai Harus Kuras Tangki di SPBU

D-Stories | Selasa, 12 Januari 2021 19:16
Salah Isi Bahan Bakar, Mobil Ini Sampai Harus Kuras Tangki di SPBU

Reporter : Riza Umami

Waduh, siapa nih yang pernah begini?

Pernah nggak kamu salah isi bahan bakar untuk kendaraanmu? Misalnya mobil yang harusnya diisi dengan bensin tetapi malah diisi dengan solar? Waduh kalau salah kejadiannya bisa sampai kayak video yang viral berikut ini nih.

Dalam video itu, terlihat sebuah mobil di mana sang pengendaranya salah mengisikan bahan bakar pada kendaraan tersebut di SPBU. Mobil yang seharusnya diisi bensin, ternyata malah diisi dengan solar.

 Mobil Salah Isi Bahan Bakar

2 dari 5 halaman

Video ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @puspita_sari74. Dia mengatakan, " Pelajaran berharga gaes, mobil isi bensin diisi solar. Untungnya belum sempat mesin dinyalakan, sedih tau kalo salah" .

Pas tahu kalau salah isi bahan bakar, mobil ini pun terpaksa tangkinya harus dikuras di SPBU tersebut dengan segera. Alhasil montir, pengemudi, dan pegawai SPBU ini pun berusaha untuk menguras tangki mobil yang cukup besar tersebut.

3 dari 5 halaman

Mereka bahkan sampai harus melepaskan tangkinya untuk menguras habis solar yang ada di dalamnya. Video ini pun viral dalam waktu sebentar dan langsung mencuri perhatian warganet. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut. Ini beberapa di antaranya.

@puspita_sari74

salah isi bahan bakar ????????????????????????

? original sound - Pocong Gaolzzzz????
4 dari 5 halaman

@fitamd: Aku udah dua kali salah isi.

@sukabucin_: Kalo punya mobil yang bervarian SOLAR dan BENSIN.. >>dikasi stiker di speedometer/tutuptangki nya.. biar gak salah ngisi..(belajar dari rentalan).

@userAnak Indo: MALU bertanya,menguras TANGKI.

@panggilakumiskah_: BIKIN KERJAAN PETUGAS SPBU AJA.

5 dari 5 halaman

Menurut balasan salah seorang netizen, kendaraan yang salah isi bahan bakar seperti ini misalnya harusnya diisi bensin tetapi malah diisi dengan solar, mobilnya akan mati dan tak bisa dihidupkan karena turun mesin.

Wah, pelajaran penting buat yang minjem mobil atau driver ya, harus tanya dulu bahan bakar mobilnya tersebut apa biar gak sampai salah ngisi. Kalau udah kejadian kan jadinya ribet kayak begini. Ada yang pernah ngalamin nggak?

Join Diadona.id