Salah Jurusan Akibat Dipaksa Ortu, Kisah Pria Ini Berujung Bahagia

D-Stories | Selasa, 30 November 2021 10:17

Reporter : Riza Umami

Meski pilihan ortu terkadang gak cocok sama anaknya, tetapi mungkin itu hal yang baik.

Sejumlah orang tua seringkali memaksakan kehendaknya kepada sang anak apalagi untuk masalah pendidikan buah hatinya karena bisa mempengaruhi masa depannya nanti. Gak sedikit anak yang kemudian memilih jurusan perkuliahan sesuai dengan keinginan orang tuanya.

Hal inilah yang dialami oleh seorang pria berikut ini. Dia menceritakan kisahnya melalui sebuah video yang diunggah melalui akunnya @mwahidnrs di TikTok. Dia mengatakan bahwa dulunya dia salah jurusan akibat pilihan orang tuanya.

Salah Jurusan Akibat Dipaksa Ortu, Kisah Pria Ini Berujung Bahagia
2 dari 6 halaman

Dulu, dia dipaksa untuk mengambil jurusan PGSD oleh orang tuanya. Dia pun menuruti pilihan orang tuanya tersebut. Namun, semakin hari dia merasa bahwa dirinya tidak cocok berada di jurusan tersebut.

Pria Salah JurusanPria Salah Jurusan © tiktok.com/@mwahidnrs

3 dari 6 halaman

Meski demikian, dia tetap harus menjalani semua itu. Proses demi proses dia berhasil melewatinya sampai akhirnya dia masuk ke lingkungan yang penuh dengan pendidik dan juga murid-murid yang hebat.

Perlahan-lahan, dia pun mulai terbiasa dan merasa sangat nyaman berada di sekolah tersebut. Dia mengajar murid-muridnya di sekolah dasar tersebut dengan penuh kegembiraan serta menjelaskan materi pembelajaran mereka dengan menyenangkan.

4 dari 6 halaman

@mwahidnrs

Halo gais, salam dari gw yang dulu merasa salah ambil jurusan PGSD????? ##fyp? ##beranda ##pgsdcheck ##harigurunasional

? slipping through my fingers - favsoundds

Video yang dibagikan melalui akun @mwahidnrs ini pun mendapatkan respons yang positif dari netizen dan viral dalam waktu sebentar. Berikut ini beberapa komentar yang dituliskan oleh warganet.

5 dari 6 halaman

@dwii.kf: Gajadi insecure ambil jurusan pgsd.

@user241611082018: Kak, aku jg gitu disuruh pgsd,tp aku pgn hukum..masih binggung bgt..takutnya kalo ambil jurusan yg ga di restu i ortu takut ga lancar kuliahnya, gmn y.

@Fitri Ani: Jlnin aja ,itu ladang pahala,berkahnya bnyk,pncetak generasi bangsa.

@me.meii: Aaaaa terharuuu semogaa pkerjaannya cepett nularr ke akuu aamiin.

6 dari 6 halaman

Pria Salah JurusanPria Salah Jurusan © tiktok.com/@mwahidnrs

Di akhir videonya, pria ini mengatakan bahwa terkadang pilihan orang tua ada benarnya. "Di saat keras dan paksaan dari mereka terlintas juga doa dan harapannya untuk kita", tulisnya di video tersebut. Kini, dia sudah merasa sekolah tersebut sebagai rumah baginya.

Walau terkadang kita merasa gak cocok dan berat banget untuk mengikuti pilihan orang tua, tetapi sebenarnya mereka tak akan memilihkan sesuatu yang buruk untuk anaknya. Justru orang tua selalu ingin yang terbai untuk buah hatinya. Ada yang terpaksa mengikuti pilihan orang tuanya sewaktu sekolah atau kuliah juga gak? Gimana ceritamu?

Join Diadona.id