Salut, Bocah Ini Cari Uang degan Jualan Jajanan Orang Lain dari Pagi hingga Malam

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 21 Oktober 2021 09:37
Salut, Bocah Ini Cari Uang degan Jualan Jajanan Orang Lain dari Pagi hingga Malam
Yang lain pada bermain dan belajar, bocah ini sudah susah-susah cari uang.

Untuk bisa bertahan hidup, seseorang tentu harus bekerja. Biasanya orang-orang yang bekerja ketika umurnya sudah terbilang besar. Namun faktanya, tak sedikit ditemukan anak-anak yang seharusnya masih sekolah justru malah bekerja mencari uang.

 

1 dari 4 halaman

Seperti bocah kecil yang viral baru-baru ini. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun @insta_julid. Disebutkan bahwa seorang wanita rumahnya selalu dilewati oleh seorang bocah penjual jajanan keliling.

Penasaran, wanita tersebut pun membeli jajanan bocah tersebut sambil bertanya-tanya. Ternyata, jajanan yang dijualnya tersebut milik orang lain, sehingga pendapatannya pun tak seberapa. Belum lagi bocah tersebut keliling dari pagi hingga sore, bahkan malam.

 

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

"Ternyata dia jualan punya orang lain, dan harus jualan dari pagi sampai sore, kadang ada sampai jam 9 malam. Miris liat anak kecil yang harusnya ngerasain main sama teman teman, sekolah semestinya. Dan upahnya belum seberapa."

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen pun ramai di kolom komentar. Mereka jadi tidak lupa untuk bersyukur, dan mendoakan yang terbaik untuk bocah kecil tersebut.

" Gak selalu bisa nolong yang begini selain bersyukur dan doain dari jauh. Semoga Allah mencukupkan rejeki dan diberi kesuksesan di masa depan ya dek. Bisa banggakan keluarga dunia akhirat," tulis @iiccaw.

" Gakuat aku. Ya Allah limpahkanlah rezeki yg banyak untuk adek ini. Rezeki sehat rezeki materi rezeki nikmat Mu ya Allah," tulis @khumkhummerah.

" Lebih baik ini drpd ngamen. Semoga laris dagangannya ya dek, klo yg kecilnya dah dagang2 gini biasanya gedenya sukses. Aamiin," tulis @alifiafitrin.

 

Beri Komentar