Salut, BTS Army Tanah Air Kolaborasi dengan UNICEF untuk Dukung Anak Indonesia Kembali Bersekolah

D-Stories | Sabtu, 21 Agustus 2021 10:43

Reporter : Arif Mashudi

Salut deh sama Army Indonesia kalau kayak gini, hehe.

Ketenaran boyband asal Korea, BTS, sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Basis penggemarnya yang tergabung dalam BTS Army sepertinya berada di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, fanbase BTS ini mempunyai anggota yang cukup banyak. Namun tak hanya serta merta berkutat di skena fangirling, basis penggemar BTS ini juga sering melakukan kegiatan dan kampanye sosial loh. Seperti yang baru-baru ini sedang digalakkan yaitu 'BTS ARMY Peduli Gerakan Kembali Bersekolah'

Salut, BTS Army Tanah Air Kolaborasi dengan UNICEF untuk Dukung Anak Indonesia Kembali Bersekolah
2 dari 6 halaman

Gerakan sosial ini dihelat juga dalam rangka memperingati momen hari ulang tahun Jungkook di tanggal 1 September dan RM di tanggal 12 September. Mereka berdua adalah salah dua dari member boyband tersebut.

Dalam mengkampanyekan gerakan sosial ini, Army Indonesia menggandeng sebuah lembaga yang mempunyai terhadap isu-isu dunia anak yaitu UNICEF Indonesia. Untuk bentuk kampanyenya sendiri adalah sebuah penggalangan donasi.

3 dari 6 halaman

Penggalangan donasi tersebut dilakukan melalui Kitabisa.com yang hingga hari ini sudah berlangsung selama 5 hari. Masih ada 85 hari lagi sebelum penggalangan ini di tutup. Jadi, untuj para Army bisa langsung menuju ke laman tersebut untuk melakukan donasi.

4 dari 6 halaman

Bukan kali pertama, basis penggemar boyband asal Korea ini cukup sering melakukan aksi sosial. Salah satunya seperti yang dilansir dari DW.com, pada bulan Juni lalu. Setidaknya ARMY telah mengumpulkan Rp360 juta untuk disumbangkan kepada para pengendara ojek online sebagai ucapan terima kasih karena mereka telah membantu membelikan makanan BTS Meal dengan layanan pesan antar.

5 dari 6 halaman

Di awal bulan Agustus ini, BTS Army Indonesia juga menggelar vaksinasi masal di JCC. Kegiatan tersebut juga sempat mendapatkan respon positif dari Direktur Jenderal WHO,Tedros Adhanom Ghebreyesus melalui cuitan akun Twitter.

Salut deh sama BTS Army Indonesia. Semoga tren positif in ibisa terus berlanjut dan berguna untuk masyarakat ya, Army!

Join Diadona.id