Sandiah Ibu Kasur Tampil di Google Doodle, Siapakah Dia?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 17 Januari 2022 14:32
Sandiah Ibu Kasur Tampil di Google Doodle, Siapakah Dia?
Sosok Sandiah Ibu Kasur tampil di google doodle, nih. Udah tahu siapa beliau?

Google Doodle menampilkan tokoh-tokoh berpengaruh dunia setiap harinya. Salah satunya yang pernah muncul di Google Doodle adalah Sandiah Ibu Kasur. Nama tersebut pun jadi salah satu nama yang paling banyak dicari. Namun, apakah kamu sudah tau siapa itu Sandiah Ibu Kasur?a bermanfaat, ya!

1 dari 3 halaman

Sosok Sandiah Ibu Kasur tampil di Google Doodle pada 16 Januari 2022. Melansir dari Suara.com, Sandiah Ibu Kasur merupakan sosok pendidik anak-anak Indonesia. Pada masanya, ia juga menciptakan lagu-lagu anak populerpada masanya.

Lagu-lagu anak ciptaan Sandiah Ibu Kasur sudah ada sekitar 150. Lagu-lagunya yang terkenal di antaranya adalah 'Bertepuk tangan', 'Kucingku', dan 'Main Sembunyi'. Kalian pernha dengar, kan?

 

2 dari 3 halaman

Sandiah Ibu Kasur sendiri merupakan seorang wanita kelahiran Jakarta, 16 Januari 1926. Ia meninggal pada 22 Oktober 2002. Ia menikah dengan Soerjono dan dijuluki jug asebagai Pak Kasur yang berlangsung di Yogyakarta, 29 Juli 1946.

Daripernikahan tersebut, Sandiah Ibu Kasur mempunyai 5 anak, yaitu Sursantio, Suryadingdiah, Suryo Prabowo, Suryo Prasojo, dan Suryo Pranoto.

 

3 dari 3 halaman

Sandiah Ibu Kasur pernah jadi pembawa acara Taman Indria TVRI. Bersama sang suami, Sandiah Ibu Kasur juga mendirikan TK Mini Jakarta di tahun 1965, dan TK tersebut telah meluluskan tokok penting dan terkenal, seperti mantan Presiden Megawati misalnya.

Kalian juga tahu nggak, Sandiah Ibu Kasur juga pernah tampil di Hip Hip Ceria di RCTI pada awal tahun 1990-an! Itu profil singkat Sandiah Ibu Kasur. Semog

Beri Komentar