Sedang Rayakan Ulang Tahun, Mahasiswa Ini Hanya Minta Netizen Bantu Beli Bubur Jualan Ayahnya

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 19 Oktober 2020 20:03
Sedang Rayakan Ulang Tahun, Mahasiswa Ini Hanya Minta Netizen Bantu Beli Bubur Jualan Ayahnya
Bikin netizen terharu~

Momen ulang tahun merupakan salah satu hal yang mungkin paling berksan dalam hidup seseorang. Banyak orang yang kemudian merayakannya dengan pesta bersama keluarga dan teman-temannya. Tak lupa juga memanjatkan harapan atas karunia umur baru yang diberikan Tuhan.

Namun, hal itu tak berlaku bagi cewek ini. Anisah, mahasiswi tingkat akhir yang genap berusia 21 tahun kemarin, (16/10), merayakan ulang tahun dengan cara yang berbeda.

1 dari 3 halaman

Di hari ulang tahunnya, dia menulis sebuah unggahan agar warganet datang untuk membeli dagangan Ayahnya yang sepi pengunjung karena dampak pandemi.

 

" Di hari ulang tahun ini, aku minta tolong boleh? Yang lewat tolong banget minta RT/Like nya. Yang rumahnya sekitar Tangerang Kota atau Jalan Kl Samaun, tolong beli dagangan Ayahku ya," tulisnya lewat akun @deisik161099.

Dilansir dari laman kumparan.com (19/10), Anisah mengungkapkan alasannya membuat cuitan tersebut hingga akhirnya viral di media sosial.

" Saya bingung sekali, pada masa tingkat akhir ini banyak sekali pengeluaran, saya tidak bisa membantu banyak ekonomi keluarga, seperti misalnya sebelum tingkat akhir saya jualan kerudung, tapi pas tingkat akhir ini saya sudah tidak berjualan karena keterbatasan modal. Jadi waktu saya termenung, terlintas di pikiran saya untuk membuat thread tersebut," tuturnya.

Ayahnya sudah berjualan bubur ayam sejak tahun 1980. Dalam satu gerobak dan terpal itu, Ayah Anisah berjualan dengan sistem bergantian bersama pamannya setiap dua bulan.

2 dari 3 halaman

Anisah menuturkan, sang Ayah tinggal di Tangerang dan tinggal di sebuah kontrakan. Sementara dia dan keluarganya menetap di Cirebon.

Kisah Mahasiswa Ulang Tahun Minta Netizen Beli Bubur Jualan Ayahnya © Diadona

Setelah dua bulan berlalu, Ayah Anisah akan bergantian dengan sang paman dan di saat itu lah mereka bisa berkumpul kembali. Selain tanggungan biaya pendidikan, sang Ayah juga harus membayar kontrakan dan cicilan keluarga lainnya.

" Sehari kadang tidak sampai 10% dari pendapatan biasanya, kalau dibandingkan dengan pandemi sangat jauh berbeda," imbuhnya.

Tak disangka Anisah, cuitannya di Twitter tersebut direspons oleh belasan ribu warganet. Tidak sedikit yang kemudian membantu membeli dagangan Ayahnya.

3 dari 3 halaman

Kisah Mahasiswa Ulang Tahun Minta Netizen Beli Bubur Jualan Ayahnya © Diadona

Bagi Anisah, hal itu menjadi kado indah karena akhirnya dapat kembali berbuat sesuatu untuk membantu Ayahnya berjualan.

" Ada yang langsung mendatangi tempat jualan bapak saya untuk membeli, ada juga yang lewat goshop, ada juga yang baru memiliki niat untuk membantu, memberi saran dan tanggapan, bahkan ada yang memberi saya bantuan materil," ungkapnya.

Anisah mengaku bersyukur dan tersentuh atas bantuan yang diberikan, tidak terkecuali kepada para warganet yang belum bisa membantu secara materil namun ikut mendoakan di hari ulang tahunnya.

Buat teman-teman yang melihat gerobak bubur tersebut, mungkin bisa mampir buat larisin jualan ayahnya Anisah ini ya. Semoga laris manis kak, tetap semangat!

Beri Komentar