Sekarang Terkenal, 7 Artis Ini Ternyata Dulunya Asisten Rumah Tangga, lho!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 5 Agustus 2020 18:07
Sekarang Terkenal, 7 Artis Ini Ternyata Dulunya Asisten Rumah Tangga, lho!
Berkat kerja keras, mereka menjadi artis terkenal sampai sekarang.

Menjadi seorang selebritis di Indonesia memang punya penghasilan yang nggak sedikit. Bahkan untuk tampil sekali di acara TV saja mereka bisa mendapat bayaran yang besar.

Namun, tidak semua artis di Indonesia punya latar belakang sebagai keluarga yang berada. Latar belakang beberapa artis ternyata bukanlah dari kalangan orang yang berada. Bahkan ada beberapa artis yang dulunya adalah seorang Asisten Rumah Tangga (ART).

Seperti yang kita tahu, menjadi seorang ART memang bukanlah cita-cita orang karena ini dianggap pekerjaan yang kurang layak. Namun, deretan artis ini ternyata dulunya adalah seorang ART. Dengan kerja kerasnya, kini mereka menjadi sosok yang terkenal karena kerap tampil di acara TV. Siapa saja itu? Yuk kita simak!

1 dari 7 halaman

Elly Sugigi

Elly Sugigi © Diadona

Elly Sugigi merupakan artis yang terkenal karena sensasi dan percintaannya dengan para pria tampan. Siapa yang menyangka jika Elly Sugigi dulu pernah bekerja sebagai ART selama 12 tahun.

Saat ini, Elly Sugigi bahkan telah dipercaya sebagai koordinator penonton bayaran.

2 dari 7 halaman

Evi Masamba

Evi Masamba © Diadona

Evi Masamba kini telah terkenal setelah menjuarai kontes ajan pencarian bakat musik dangdut di Indonesia. Namun, sebelum menjadi penyanyi dangdut terkenal, ternyata Evi Masamba pernah bekerja sebagai penjemur pakaian sampai menjadi asisten rumah tangga.

3 dari 7 halaman

Duo Sabun Colek

Duo Sabun Colek © Diadona

Duo Sabun Colek adalah grup duo dandut yang terbentuk awal 2013 lalu. Sebelum terkenal, salah satu personelnya Dina, mengatakan bahwa sebelumnya ia adalah seorang Tenaka Kerja Wanita yang bekerja sebagai ART di Hong Kong.

Nama Duo Sabun Colek pun tercetus karena pengalaman pribadinya yang dulunya seorang ART. Ketika itu sang produser bertanya kepadanya tentang pekerjaannya saat menjadi TKW.

4 dari 7 halaman

Cinta Penelope

Cinta Penelope © Diadona

Cinta Penelope adalah seorang penyanyi yang terkenal lewat lagu Keong Racun yang sempat ngehits pada 2010. Namun kesuksesannya saat itu tidak diperoleh begitu saja.

Pemilik nama Princess Cinta Penelope ini dulu bahkan pernah menjalani hari-hari sebagai ART. Hal ini dilakukan ketika harus meninggalkan rumah kedua orang tuanya. Ia bahkan pernah bekerja selama 8 bulan tanpa digaji oleh pembantunya.

5 dari 7 halaman

Farida Nurhan

Farida Nurhan © Diadona

Farida Nurhan memang terknal sebagai food vlogger. Bagi para pecinta kuliner pasti udah nggak asing lagi dengan sosok satu ini. Namun, sebelum terkenal, youtuber yang sudah memiliki 2,6 juta subscriber ini dulunya adalah seorang ART.

Farida Nurhan bekerja di luar negeri hingga akhirnya jadi youtuber terkenal.

6 dari 7 halaman

Opie Kumis

Opie Kumis © Diadona

Opie Kumis merupakan seorang pelawak Indonesia yang udah nggak asing lagi. Namun, sebelum seterkenal sekarang, Pelawak yang identik dengan kumis tebalnya ini mengaku pernah menjadi kuli bangunan.

Bahkan, pelawak bernama asli Muchtar Lutfi ini hanya dibayar Rp 12 ribu per harinya. Selain menjadi kuli bangunan, ia dulu juga pernah berjualan baju bekas di lapak-lapak pinggir jalan.

7 dari 7 halaman

Tukul Arwana

Tukul Arwana © Diadona

Pelawak satu ini memang sudah terkenal sejak era 90-an. Tampil dalam Srimulat, nama Tukul semakin melejit setelah punya acara di salah satu stasiun televisi.

Nasibnya sekarang memang tidak seindah dulu. Dulunya, Tukul pernah mengaku sebagai kuli bangunan. Selain itu, ia mengaku bahkan pernah menjadi seorang sopir.

Beri Komentar