Selain Jang Hansol, Yuk Kenalan sama 10 YouTuber Korea yang Juga Andal Bahasa Indonesia!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 14 Mei 2020 12:07
Selain Jang Hansol, Yuk Kenalan sama 10 YouTuber Korea yang Juga Andal Bahasa Indonesia!
Jago bahasa Indonesia dan konten-kontennya juga menarik nih!

Baru-baru ini nama Jang Hansol ramai dibicarakan masyarakat Indonesia. Sebab ia memberitakan ABK Indonesia yang dieskploitasi oleh China melalui akun YouTube-nya. Tentu saja hal ini diapresiasi oleh warganet.

Jang Hansol sendiri merupakan orang Korea yang jago berbahasa Indonesia. Tapi tahu nggak guys, selain ada Jang Hansol ada nama-nama lainnya juga loh!

1 dari 11 halaman

Jang Hansol

Hansol Jang © Diadona
Jang Hansol atau Korea Reomit sudah memiliki 3,26 juta subscriber. Ia membawakan konten-konten menarik seperti daily vlog di Korea maupun Indonesia, RinDingDong untuk segmen cerita horor, METBG berupa makan dan masak serta Detektif Reomit yang digemari banyak orang.

Selain mahir berbahasa Indonesia, Hansol juga bisa berbahasa Jawa. Bahkan ia menggunakan tag line 'Orang Korea yang medok'. Soalnya nih guys, Hansol pernah tinggal di Malang dari tahun 1998. Makanya aksen Jawa Timurnya kental banget.

2 dari 11 halaman

Han Yoo Ra

Han Yoo Ra © Diadona
Nama Han Yoo Ra tidak hanya dikenal sebagai YouTuber saja tapi juga artis di Indonesia. Onni Cetar ini pernah beberapa kali muncul di sitkom salah satu TV Indonesia. Konten veauty vlog, daily vlog sampai membahas bedah K-Pop membuat Han Yoo Ra terkenal di masyarakat Indonesia.

Namun Han Yoo Ra pernah hiatus karena sakit hiperteroid. Sehingga ia harus dirawat intensif di Korea. Tapi sekarang Han Yoo Ra sudah kembali kok dengan konten-konten menyegarkan. Kini subsrcibernya 929 ribu.

3 dari 11 halaman

Ujung Oppa

Ujung Oppa © Diadona
Chanel Ujung Oppa juga nggak kalah ramai di Indonesia. Orang Korea yang memiliki nama asli Hwang Woo Joong ini sangat ramah dan selalu ingin belajar tentang Indonesia. Kini ia memiliki subcriber sebanyak 1,68 juta.

Nggak hanya sebagai YouTuber dan penyanyi, Ujung Oppa yang jago bahasa Indonesia ini juga sebagai penerjemah, guru bahasa Indonesia dan pengarang buku bahasa Indonesia. Keren banget kan?

Bahkan baru-baru ini Ujung Oppa mengabarkan bahwa ia sudah jadi mualaf dan resmi menikah dengan perempuan Indonesia. Wah ikut senang mendengarnya ya!

4 dari 11 halaman

Sunny Dahye

Sunny Dahye © Diadona
Selain Han Yoo Ra, ada nama Sunny Dahye yang juga membuat konten beauty vlog. Selain itu juga Sunny suka membagikan travel, fashion dan makanan di kontennya. Kini ia sudah memiliki subscriber di angka 1,77 juta loh!

Sunny bahkan sering collab dengan artis-artis Indonesia lainnya. Seperti kontennya dengan Nagita Slavina yang ramai ditonton.

5 dari 11 halaman

Bandung Oppa

Bandung Oppa © Diadona
Bandung Oppa memiliki nama asli Han Jong Dae yang kini sudah memiliki 608 ribu subscriber. Saking cintanya dengan Indonesia, terutama Bandung maka ia dikenal dengan nama beken Bandung Oppa.

Buat kamu yang ingin belajar tentang Korea, Bandung Oppa siap nih kasih kelas Bahasa Korea di chanelnya. Ada konten-konten seru lainnya juga loh!

6 dari 11 halaman

Noona Rosa

Noona Rosa © Diadona
Namanya terdengar familiar ya guys? Meski hanya sebentar tinggal di Indonesia, tapi Noona Rosa juga jago pakai bahasa kita loh! Dia suka membagikan budaya Korea kepada Indonesia dan sebaliknya. Kini sudah memiliki 680 ribu subscriber.

7 dari 11 halaman

Jun Chef

Jun Chef © Diadona
Kalau nama Jun Chef ini sedikit berbeda dengan lainnya, karena kontennya seputar masakan. Yap, selain jadi YouTuber, sesuai namanya ia juga seorang chef. Jun Chef suka banget nih membagikan review makanan dan tips-tips memasak.

Chanel dengan jumlah subscriber 316 ribu ini asyik buat ditonton dan bikin ngiler serta nambah pengetahuan guys! Ia bahkan memiliki restoran di Jakarta loh!

8 dari 11 halaman

Hari Jisun

Hari Jisun © Diadona
Jisun memiliki tag line 'Hari apa ini? Hari Jisun!' yang kini dikenal dengan masyarakat Indonesia. Ada konten daily life, travel dan love about Hari Jisun. Jisun juga sudah cukup lama terjun di dunia YouTube, yaitu mulai 2017. Kini ia sudah memiliki subscriber sebanyak 2,41 juta.

9 dari 11 halaman

Bung Korea

Bung Korea © Diadona
Meski terbilang baru, konten-konten yang dibuat Bung Korea juga nggak kalah menarik nih! Ada tentang skincare, daily life dan membahas Korea dalam bahasa Indonesia tentunya. Kini Bung Korea sudah memiliki 75,9 ribu subscriber.

10 dari 11 halaman

Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon © Diadona
Pasti sudah pada kenal dengan nama Lee Jeong Hoon atau Lee? Yap, ia merupakan artis di Indonesia yang berasal dari Korea. Lee memulai karirnya di Indonesia sebagai member boygroup HITZ tahun 2011 lalu.

YouTuber dan juga jadi host di Indonesia merupakan kegiatan Lee saat ini. Ia bahkan beberapa kali jadi translator saat artis Korea datang ke Indonesia.

Beri Komentar