Selain Jimin BTS, 6 Artis Korea Ini Juga Pernah Dikabarkan Jadi Mualaf loh!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 17 September 2020 19:01
Selain Jimin BTS, 6 Artis Korea Ini Juga Pernah Dikabarkan Jadi Mualaf loh!
Siapa saja ya?

Baru saja Army, sebutan fans BTS dibikin heboh dengan kabarnya sang idola yang jadi mualaf. Jimin BTS ramai jadi perbincangan kpopers, khususnya Army karena sempat diisukan pindah agama Islam.

Tentu saja hal ini mengejutkan karena sebelumnya Jimin dikenal Non Religius, sama seperti Jungkook. Tapi ternyata kabar pindahnya agama Jimin ini hanyalah cerita dari salah satu penggemarnya di Wattpad.

1 dari 7 halaman

Jimin BTS © Diadona

Dalam cerita tersebut, penulis berimajinasi dan dituangkan dalam ceritanya kalau sang idola pindah agama dan memeluk agama Islam. Nggak sedikit juga yang mendoakan hal ini beneran terjadi.

Tapi ternyata nggak cuma Jimin saja loh! Jauh sebelum beredarnya kabar Jimin jadi mualaf, sudah ada 5 artis Korea yang sempat diisukan pindah agama Islam. Ada yang hanya rumor biasa, ada juga yang nggak ada konfirmasi sampai sekarang.

2 dari 7 halaman

Jung Il Woo

Jung Il Woo © Diadona


Bisa dibilang, nama aktor Jung Il Woo ini yang paling sering dikabarkan kalau dirinya memeluk agama Islam. Pemeran malaikat maut di drama 49 days ini bikin heboh penggemarnya karena kepercayaannya.

Jung Il Woo pernah memerankan karakter seorang muslim di drakor Flower Boy Ramyun Shop pada tahun 2011. Itu kenapa banyak penggemar yang berasumsi Jung Il Woo menjadi seorang mualaf. Namun, kabar ini belum pernah dikonfirmasi olehnya sampai sekarang.

3 dari 7 halaman

Jang Geun Suk

Jang Geun Suk © Diadona


Aktor dan penyanyi Jang Geun Seuk juga pernah diisukan menjadi mualaf. Kabarnya, aktor ini sudah memeluk agama Islam sejak tahun 2007 lalu.

Ia pernah mencapa dengan salam, " Assalamualaikum" dalam sebuah wawancara. Hal inilah yang membuat fans berasumsi Jang Geun Suk menjadi seorang mualaf. Nggak sampai di sana saja, kabar ini diperkuat sejak sang aktor memutuskan pindah ke Malaysia.

4 dari 7 halaman

Han Ga In

Han Ga In © Diadona


Aktris cantik Han Ga In menjadi satu-satunya aktris Korea yang disebut berpindah agama. Namanya pun melambung tinggi dengan serial drama The Moon that Embraces the Sun yang diperankan bersama Kim Soo Hyun tahu 2012 lalu.

Kabar Han Ga In yang jadi mualaf ini dimulai dari kegiatan sang aktris yang berpuasa. Hal ini membuat banyak fansnya menganggap sang idola telah masuk agama Islam.

Namun, ada juga yang mengatakan kalau puasa Han Ga In ini adalah program dietnya. Sampai sekarang, Han Ga In juga tidak menanggapi rumor tersebut.

5 dari 7 halaman

Choi Jin Hyuk

Choi Jin Hyuk © Diadona


Nama aktor Choi Jin Hyuk memang sangat akrab bagi penggemar drakor. Ia seringkali muncul di berbagai judul drama, seperti The Last Empress, Gu Family Book, The Heirs dan sebagainya.

Ia juga menjadi salah satu aktor Korea yang sempat dikabarkan memeluk agama Islam. Bahkan hal ini juga ramai diperbincangkan media lokal Korea. Namun, sampai sekarang belum ada konfirmasi apapun dari Choi Jin Hyuk.

6 dari 7 halaman

Lee Ki Woo

Lee Ki Woo © Diadona


Nama Lee Ki Woo mulai menguap di permukaan sejak memerankan drama Korea A Love to Kill tahun 2005. Lee Ki Woo semakin ramai menarik perhatian orang karena ada informasi kalau sang aktor menjadi mualaf.

Hal ini juga sempat dikabarkan oleh media lokal kalau Lee Ki Woo mengkonfirmasi hal itu dan benar bahwa dirinya kini memeluk agama Islam. Tentu saja banyak penggemarnya, khususnya di Indonesia yang senang akan berita bahagia ini.

7 dari 7 halaman

Manny VARSITY

Manny VARSITY © Diadona


Mungkin namanya terdengar asing, namun Manny adalah idol K-Pop yang membuat gebrakan baru di Hallyu Wave. Ia debut di tahun 2017 dan menjadi idol K-Pop pertama yang memeluk agama Islam.

Sebelum debut bersama VARSITY, Manny merupakan aktor yang memulai karirnya dari kecil. Melansir dari Koreaboo, karena agama Manny ini, boy group VARSITY langsung menjadi sorotan.

Beredarnya kabar agama Manny ini bermula saat VARSITY diwawancarai di program Music Bank. Saat member lain ditanya apa yang dimakan saat sarapan, rata-rata menjawab sup kimchi yang mengandung babi. Namun Manny menjawab kalau ia nggak bisa makan babi karena seorang muslim.

Ternyata ada yang hanya rumor, belum dikonfirmasi bahkan memang ada yang beneran beragama muslim, guys!

Beri Komentar