Selain Suga, RM dan Jin BTS Juga Positif Covid-19

Reporter : Firstyo M.D.
Sabtu, 25 Desember 2021 22:55
Selain Suga, RM dan Jin BTS Juga Positif Covid-19
Kabar kurang baik dari BTS

Kabar kurang sedap kembali menghampiri Army. Setelah berita Suga yang positif terpapar Covid-19, kali ini dua personel lain, yakni RM dan Jin juga diketahui terkena virus yang sama.

Berita RM dan Jin yang terkena Covid-19 ini disampaikan langsung okeh agensi Big Hit Music lewat rilis resminya.

1 dari 4 halaman

" Hai, kami Big Hit Music.

Member BTS, RM dan Jin telah didiagnosa positif Covid-19 pada hari Sabtu, 25 Desember, malam.

Setelah kembali dari Amerika Serikat pada hari Jumat, 17 Desember, untuk keperluan pribadi selama masa liburan resmi, RM langsung melakukan tes PCR, yang mana didapat hasil negatif sebelum kemudian melakukan karantina mandiri di rumahnya dengan tetap mengikuti prosedur Covid-19 yang berlaku.

RM kemudian melakukan tes PCR lagi pada hari ini sebelum masa karantina mandirinya usai. Hasilnya, ditemukan bahwa RM positif terpapar Covid-19, namun ia tak mengalami gejala apapun.

2 dari 4 halaman

Jin kembali ke Korea pada hari Senin, 6 Desember, dan langsung melakukan tes PCR dua kali, yakni saat baru tiba dan sebelum melakukan karantina mandiri. Hasil kedua tes tersebut Jin dinyatakan negatif Covid-19.

Namun, Jin merasakan sebuah gejala seperti flu pada siang hari ini sehingga ia pun memutuskan untuk melakukan tes PCR lagi. Hasilnya, Jin dinyatakan positif Covid-19. Ia merasakan gejala ringan, yakni demam. Kini Jin tengah melakukan perawatan mandiri di rumahnya.

3 dari 4 halaman

Baik RM maupun Jin telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada akhir Agustus lalu. Saat ini mereka sedang melakukan perawatan mandiri di rumah dengan tetap mengikuti pedoman otoritas kesehatan. Tidak ada member BTS lain yang melakukan kontak langsung dengan RM maupun Jin setelah kembali ke Korea.

Agensi kami akan terus berusaha untuk memberi dukungan penuh untuk kesembuhan RM dan Jin. Kami akan tetap menjadikan kesehatan dan keselamatan para artis sebagai prioritas tertinggi. Kami akan selalu kooperaif dengan pedoman dan aturan otoritas kesehatan yang berlaku.

Terima kasih."

4 dari 4 halaman

Dengan berita RM dan Jin yang terpapar Covid-19, artinya kini sudah tiga member BTS yang terkena virus tersebut. Sebelumnya, Suga juga dinyatakan positif Covid-19. Tak disangkan RM dan Jin juga terpapar meski keduanya tidak melakukan kontak langsung satu sama lain.

Speedy recovery, RM, Jin, dan Suga!

Beri Komentar