Selamat, Istri Fiersa Besari Lahirkan Bayi Perempuan dengan Nama yang Unik!

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 18 Februari 2021 01:23
Selamat, Istri Fiersa Besari Lahirkan Bayi Perempuan dengan Nama yang Unik!
Rasa bahagia dirasakan oleh Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla. Pada Selasa (16/2/2021) malam, penyanyi solo Indonesia ini mengumumkan kelahiran anak pertama mereka.

Penyanyi yang dikenal dengan lagunya 'April' ini memberikan kabar tersebut langsung di Instagram dan Twitter miliknya. Tak luput, nama anak pertama Fiersa Besari dan Aqila ini dianggap 'indie' oleh penggemarnya.

Nama anak pertama Fiersa Besari pun menjadi sorotan netizen

Kelahiran putri pertama Fiersa Besari dan Aqia membawa warna baru dalam kehidupan rumah tangga mereka. Melalui akun Twitter, Fiersa mengumumkan kabar bahagia tersebut.

1 dari 4 halaman

"Halo, Om dan Tante online. Perkenalkan, namaku 'Kinasih Menyusuri Bumi'. Salam sayang," tutur Fiersa.

      View this post on Instagram

A post shared by Fiersa Besari (@fiersabesari)

Netizen di Twitter pun langsung merespon unggahan tersebut dengan beragam komentar. Banyak yang bilang Fiersa saat ini masuk dalam jajaran artis Indonesia yang punya nama anak-anak unik dan tidak biasa.

2 dari 4 halaman

Fiersa Besari © Diadona

Banyak opini dan komentar netizen Indonesia yang menganggap nama anak pertama Fiersa dan Aqia sangat 'indie'. Meski begitu, banyak juga yang mendoakan agar Kinasih panggilan putri Fiersa ini tumbuh menjadi anak yang baik dan kuat dalam menghadapi hambatan hidup di masa depan.

" Selamat Datang Kinasih. Kehadiranmu sangat dinanti-nanti semesta hingga dinapas pertamamu sudah memiliki pencapaian trending. Semoga kelak kamu menjadi kebanggaan orangtuamu ya nak." Komentar @hazzelnuuuttz.

" Hai kina, selamat datang ya! apapun yang terjadi semoga kamu kuat menghadapi dunia dan bahagia selalu menyertaimu." Balas @burrbewry.

3 dari 4 halaman

Arti nama anak pertama Fiersa Besari dan Aqia

Akibat tanggapan netizen terkait nama putrinya, Fiersa pun menjelaskan asal muasal kenapa ia dan istrinya memberikan nama tersebut. " Cerita sebenarnya: Jadi, dari awal, saya sama istri udah cita-cita, kalau punya anak cewek mau dinamain Suri, kalau cowok Chairil. Udah fix tuh. Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jl. Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, melihat ada rumah dengan tulisan “ Kinasih”. Entah tempat apa," tuturnya. Dari situ, karena Aqia sangat menyukai nama 'Kinasih', akhirnya diputuskan untuk diberi nama tersebut. Uniknya, ketiga rangkaian nama anak Fiersa Besari ini bisa ditemukan di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). " Istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka. Tapi, saya mau tetap ada “ Suri”-nya. Akhirnya, terpilihlah “ Kinasih Menyusuri Bumi.," jelasnya.

4 dari 4 halaman

 

Jika dibedah, arti nama anak pertama Fiersa Besari ini memang bagus. Kata 'Kinasih' mengacu pada KBBI yang artinya sangat dikasihi, sedangkan dalam bahasa Jawa artinya tercinta. Kemudian, 'Menyusuri' dalam KBBI artinya menelusuri atau mengikuti (jejak, kehidupan, dan sebagainya). 'Bumi' berarti tempat manusia hidup, jagat. " (Nama) " Bumi” dari kesukaan kami traveling. Nama tersebut sekaligus memenuhi syarat kalimat, dan tiap kata memiliki arti di KBBI," jelas Fiersa.

Beri Komentar