Seluncuran di Waterpark Kenjeran Surabaya Ambruk, 16 Orang Dilaporkan Cedera

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 7 Mei 2022 20:21
Seluncuran di Waterpark Kenjeran Surabaya Ambruk, 16 Orang Dilaporkan Cedera
Seluncuran di Waterpark Kenjeran Surabaya ambruk!

Seluncuran kolam renang Waterpark Kenjeran Park Surabaya ambrol pada Sabtu (7/5/2022). Akibat dari peristiwa yang terjadi pada pukul 13.50 ini, sejumlah pengunjung Kenpark cedera.

Melansir dari Liputan 6, sekitar 16 orang cedera akibat kejadiaan nahas tersebut.

1 dari 4 halaman

Overload

Masih mengutip dari Liputan 6, Bambang Irianto, Kepala HRD Kenpark mengatakan bahwa kejadian ini diakibatkan oleh kelebihan muatan atau overload pada seluncuran. Menurut Bambang, kapasitas seluncuran maksimal hanya untuk 5-10 orang, sementara saat kejadian, jumlah orang yang meluncur melebihi kapasitas.

" Harusnya 5-10 orang di bawah nunggu, 1-5 orang meluncur, baru baru 5-10 di bawah naik lagi. Namjn tidak tahu tadi bagaimana, 'error' mungkin, sehingga terjadi seperti itu," ujarnya.

" Namun rata-rata, kalau mau ke bawah itu bersama-sama, tidak mau satu-satu. Nah, ini mungkin yang menyebabkan kelebihan muatan, ambrol," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Kondisi Wahana Masih Layak

Bambang mengatakan jika wahana sebenarnya masih dalam keadaan masih layak. Menurutnya, perawatan terakhir dilakukan sembilan bulan sebelumnya.

" Kondisi wahana sebenarnya masih layak, sehingga diduga penyebab seluncuran ambrol adalah kelebihan muatan," katanya.

3 dari 4 halaman

Banyak Pengunjung di Libur Lebaran

Video Amatir Seluncuran Kenpark Ambruk © Diadona

Bambang menjelaskan, saat kondisi normal, pengunjung bisa mencapai 300-400 orang. Sementara dalam kondisi libur lebaran ini, pengunjungnya bisa mencapai lebih dari 1.000 orang.

4 dari 4 halaman

Tutup Sementara

Untuk saat ini, Kenpark ditutup sementara mulai Minggu (8/5/2022) guna kepentingan investigasi.

Dari keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, sambungan seluncuran air di kolam renang Kenpark ambrol sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat kejadian, banyak pengunjung yang bermain di wahana tersebut sehingga sebagian pengunjung berjatuhan dari seluncuran yang ambrol dari ketinggian 10 meter.

Beri Komentar