Sembuh dari Corona, Lansia 70 Tahun Ini Kaget Disodori Tagihan RS Senilai 15 Miliar!

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 16 Juni 2020 15:03
Sembuh dari Corona, Lansia 70 Tahun Ini Kaget Disodori Tagihan RS Senilai 15 Miliar!
Setelah dinyatakan sembuh, Pria ini kaget bukan kepalang karena........

Tak ada kebahagian yang sangat dinantikan pasien Covid-19 selain sembuh dari viirus yang telah membunuh ribuan orang di dunia ini. Mereka berharap kehidupan akan kembali normal sampai tubuhnya benar-benar bisa kembali pulih dan beraktivitas seperti biasa. Namun harapan itu sepertinya pupus untuk seorang pria Lanjut Usia (Lansia) yang baru sembuh dari Covid-19 ini.

Seorang lansia berusia 70 tahun asal Washington yang sembu dari Covid-19 harus mendapat kabar kurang menyenangkan saat melihat tagihan rumah sakit. Pengobatan rumah sakit yang telah dijalaninya ternyata mencapai US$1,1 juta atau sekitar Rp15,6 miliar.

Michael Flor, nama pasien Lansia itu seperti diberitakan Seattle Times pada Sabtu, 13 Juni 2020, telah menjalani perawatan sejak 4 Maret 2020. Dia telah menghabiskan 62 hari untuk bisa sembuh dari paparan virus tersebut.

1 dari 3 halaman

Dapat Keajaiban Tak Terduga

Suatu hari pihak rumah sakit mengatakan kepada keluarga Michael jika umurnya sudah tak panjang lagi. Perawat segera menghubungi istri dana anak-anaknya via telepon agar bisa mengucapkan salam perpisahan ke Michael.

Sembuh dari Corona, Lansia 70 Tahun Ini Kaget Disodori Tagihan RS Senilai 15 Miliar! © Diadona

Namun Michael membuktikan prediksi tersebut keliru. Dia berhasil mengalahkan penyakitnya dan dinyatakan sembuh pada 5 Mei 2020. Kesembuhannya pun disambut bahagia para staf rumah sakit.

Meski begitu, kegembiraan Flor tak bertahan lama.

2 dari 3 halaman

Disodori 181 Halaman Tagihan

Tak lama setelah dinyatakan sembuh, Michael kemudian disodorkan perincian biaya rumah sakit yang harus dia lunasi sebanyak 181 halaman.

Tagihan Rumah Sakit © Diadona

Jika dirinci, biaya tersebut terdiri dari:

- US$ 9.736 (Rp138,4 juta) per hari untuk perawatan intensif.

- Hampir US$ 409.000 (Rp5,8 miliar) untuk penggunaan ventilator selama 29 hari.

- Hampir US$ 100.000 (Rp1,4 miliar) untuk dua hari ketika prognosis menyatakan nyawanya terancam.

3 dari 3 halaman

Merasa Bersalah

Sembuh dari Corona, Lansia 70 Tahun Ini Kaget Disodori Tagihan RS Senilai 15 Miliar! © Diadona

Dilansir dari Seattle Times, Michael diketahui telah dilindungi oleh Medicare yakni program asuransi pemerintah AS untuk Lansia yang seharusnya tidak membebankan Michael biaya tagihan tersebutt.

Setelah mengetahui rincian biaya perawatannya, Michael merasa " berdosa" lantaran pihak pembayar pajak harus menanggung biayanya.

" Uang sejuta dollar itu hanya untuk menyelamatkan hidupku, tentu dapat digunakan untuk hal lebih baik," ungkap Michael dilansir dari Seattletimes.com

 

Beri Komentar