Sempat Absen di TV, Ivan Gunawan Dikabarkan Pernah Terkena Covid-19

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 19 Januari 2021 13:30
Sempat Absen di TV, Ivan Gunawan Dikabarkan Pernah Terkena Covid-19
Waduh, kok bisa ya? Simak ulasannya berikut ini.

Virus Corona atau yang juga bisa kita sebvut dengan Covid-19 memang sangatlah meresahkan. Bagi mereka yang telah terpapar, tentu mengalami hal tak terduga dalam kesehatan. Yap, ada yang merasa sembuh, namun bekum juga negatif, dan ada pula yang sampai berbulan-bulan mengidap, baru ketahuan bisa kembali pulih.

Hal ini juga diungkapkan oleh Ivan Gunawan yang kala itu sebagai pembawa acara OOTD TRANS 7 bersama Deddy Corbuzier yang videonya diunggah pada Minggu (17/1/2021). Berikut keterangan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Covid dan Gangguan Psikis

" Covid ini lucu, ada yang orang hanya beberapa hari langsung negatif. Ada yang sampai dua bulan sampai tiga bulan ada yang tidak negatif-negatif. Tapi badannya udah merasa oke" .

" Dan sebenarnya banyak juga teman-teman aku yang circle-nya deket, mereka dirawat di rumah sakit, misalnya di rumah sakit mereka dirawat berempat, yang satu sembuh, yang satunya hatinya semakin galau, yang depannya sembuh, dia gak sembuh-sembuh dia makin menderita" lanjut sosok dengan jargon 'Super Duper Mega Bintang' tersebut.

Jadi kayak malah ganggu psikis. usia bukanlah jamianna untuk mereka yang terpapar covid tersebut pada cepat sembuh. Semua kembali lagi pada sistem imunnya.

2 dari 5 halaman

" Kalau aku nih merasa ya, terlalu banyak informasi di awal yang sehingga membuat kita jadi merasa takut" .

Lanjutnya, Igun menceritakan posisi dimana dia yang belum lama ini pernah pergi ke Hungaria di masa pandemi ini. Hal itulah yang membuat Melaney pun akhirnya membuka obrolan tentang Igun yang pernah terpapar Covid-19.

" Sekarang lu baru ngaku kalau lu Covid kan waktu lu ke Hungaria kan?" tanya Melaney yang kala itu jadi bintang tamu.

" Gue ke Hungaria, kalau Ayu Ting Ting ke Mesir" timpal Igun. Lanjutnya, Igun juga mengungkap akan izin mewah untuk sementara absen dari acara TV. " Karena kalau di Brownies itu kan kalau izin harus mewah. Harus ada kemewahan!" .

3 dari 5 halaman

Igun Sesak saat ke Hungaria

" Tapi mohon maaf, waktu ke Hungaria beberapa hari sempat sesek ya?" lanjut Melaney terus memojokkan Igun untuk mengaku.

Alhasil, Igun pun menceritakan garis besar keadaannya tersebut saat mengalami masalah kesehatan selama liburan di Hungaria. " Satu hari gue sesek. Ini gue cerita nih ya. Jadi, ada suatu masa dokter pribadi gue, kan gue homecare kan, ada dokter pribadi. Jadi, dokter pribadi itu cek darah gue. Dan di situ dilihat kalau gula gue tinggi" .

" Lalu apa hubungannya dengan Covid?" sergap Deddy memotong penjelasan Igun yang membuat suasana jadi ala-ala ricuh.

4 dari 5 halaman

Lanjutnya, Igun mengaku tidak pernah mengalami kondisi gula darah tinggi dalam tubuh. Hal ini terjadi, selama di Hungaria, Igun merasa tidak nafsu makan dan akhirnya ia mengonsumsi cairan-cairan manis yang ternyata menyebabkan gula darah naik.

Bahkan, setelah ia mengetahui kondisi gula darahnya yang tinggi, Igun langsung cek akurasi oksigen (SpO2) yang drop kisaran angka 80-85. Hal itulah yang menjadikannya intensif perawatan hingga bisa bisa pulih.

5 dari 5 halaman

" Itu waktu aku liburan ke Hungaria ya" lanjut Igun kembali menegaskan. Di sisi lain, Igun sendiri masih belum memberikan konfirmasi pasti akan dirinya yang pernah positif Covid-19.

Diazens, belajar dari apa yang dialami oleh Ivan Gunawan, yuk sama-sama kita menjaga kesehatan dan jangan asal makan serta minum minuman yang tidak sehat ya. Tetap sehat selalu!

 

Beri Komentar