Sempat Dihina, Perempuan Cantik Ini Berhasil Jadi Polwan Meski Ibunya Cuma Pemulung

Reporter : Riza Umami
Selasa, 19 April 2022 17:02
Sempat Dihina, Perempuan Cantik Ini Berhasil Jadi Polwan Meski Ibunya Cuma Pemulung
Gak selamanya yang bisa jadi polisi anaknya orang berduit.

Polisi menjadi salah satu profesi yang diidamkan oleh banyak orang karena selain mengabdi untuk negara, tetapi gajinya pun cukup besar. Oleh sebab itulah, tidak mudah lolos dalam seleksi polisi.

Sejumlah orang bahkan harus merogoh kocek yang tidak sedikit agar bisa menjadi polisi. Namun, tidak demikian dengan perempuan yang berhasil menjadi polwan berikut ini.

1 dari 4 halaman

Dia berasal dari keluarga yang sederhana di mana ibunya merupakan seorang pemulung dan ayahnya berprofesi sebagai supir truk. Meski begitu, gadis ini tak patah semangat untuk mewujudkan impiannya jadi seorang polwan.

Dikutip dari akun Instagram @abdinegara_cantik, perempuan ini sudah biasa membantu ibunya mengumpulkan rongsokan sejak masih kecil demi mendapatkan sepeser uang.

2 dari 4 halaman

Anak Pemulung Jadi Polwan © Diadona

Perempuan bernama Kudadiri ini memang sudah bercita-cita menjadi seorang polwan sejak masih sekolah. Ia pun kerap dihina oleh sejumlah orang karena ingin jadi polwan padahal cuma anak pemulung dan sopir truk.

3 dari 4 halaman

Walau begitu, Kudadiri tak lantas pantang semangat. Dia justru semakin bertekad ingin membuktikan bahwa dirinya bisa mewujudkan impiannya tersebut meski berasal dari keluarga yang sangat sederhana.

Perjuangan dan usahanya pun berbuah manis. Kudadiri berhasil lolos seleksi polisi dan menjadi polwan berpangkat Aiptu seperti sekarang. Tentu itu adalah pencapaian yang sangat membahagiakan bagi dirinya.

4 dari 4 halaman

Anak Pemulung Jadi Polwan © Diadona

Dilansir dari laman merdeka.com (19/4), Kudadiri sering disangka orang berasal dari keluarga yang berada karena ia bisa menjadi polwan. Padahal ia berasal dari keluarga yang sederhana bahkan ibunya dulunya merupakan seorang pemulung. Itulah kisah Kudadari yang inspiratif. Semangat terus yang ingin jadi polisi seperti dirinya.

Beri Komentar